Dinas PUPR Pelalawan Gesa Pengaspalan Jalan Sepanjang 16,9 Kilometer Tahun 2023

Dinas PUPR Pelalawan Gesa Pengaspalan Jalan Sepanjang 16,9 Kilometer Tahun 2023
Ilustrasi-internet

Iniriau.com, PELALAWAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan terus berkomitmen dan berupaya untuk meningkatkan kemajuan pembangunan insfrastruktur di daerah otonomi berjulquk Negeri Seiya Sekata ini.

Seperti yang dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Malanton Lumban Gaol, pada tahun 2023 mendatang pihaknya akan melakukan pengaspalan jalan sepanjang 16,9 kilometer di 10 Kecamatan.

"Tahun 2023 ini, kita akan kembali melakukan pembangunan jalan sepanjang 16,9 kilometer di 10 Kecamatan," ujarnya kepada media ini di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, jalan yang akan diaspal dengan panjang 16,9 kilometer tersebut, meliputi Kecamatan Bandar Petalangan sepanjang 1 kilometer, Bandar Sekijang 1 kilometer, Kecamatan Bunut 1 kilometer dan Kecamatan Ukui sepanjang 4,8 kilometer.

"Selanjutnya Kecamatan Langgam sepanjang 1 kilometer, Kecamatan Pangkalan Kerinci 2 kilometer, Kecamatan Pangkalan Kuras 1,13 kilometer, Pangkalan Lesung 1 kilometer, Kecamatan Teluk Meranti 1 kilometer dan Kecamatan Kerumutan sepanjang 1,5 kilometer," sebutnya.

Sambung Malanton Lumban Gaol, dana yang dikucurkan untuk pembangunan jalan tersebut, akan dianggarkan melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan tahun 2023.

"Kami tentunya sangat komit untuk melakukan pembangunan infrastruktur jalan di kabupaten Pelalawan. Dan harapan kita, dengan adanya pengaspalan jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat nantinya," pungkasnya.**

Berita Lainnya

Index