Ketua GWI Pelalawan Minta Bupati Zukri Evaluasi Kinerja Kadiskominfo

Ketua GWI Pelalawan Minta Bupati Zukri Evaluasi Kinerja Kadiskominfo
Ketua GWI Pelalawan Dien Puga (foto: istimewa)

iniriau.com, PELALAWAN  -  Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ). Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau Dien Puga berharap  Bupati Pelalawan H.Zukri untuk mengevaluasi ulang kinerja dari Diskominfo Pelalawan  yang dipimpin Hendri Gunawan AP.

Dien Puga  sangat kecewa dengan sikap Kepala Dinas & Informatika Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan AP. Pasalnya menurutnya, ia tidak berlaku adil dalam pembagian  kerjasama Pemkab Pelalawan dengan media dianggaran APBD Perubahan ini. Hal ini disampaikan Dien Puga pada sejumlah  wartawan yang ada di Kota Pangkalan Kerinci pada Rabu 23/11/22 .

Tidak hanya itu, Dien Puga menilai Kepala Diskominfo Pelalawan yang menganggap remeh media. Pasalnya berulang kali  menghubungi Kadis Kominfo Pelalawan via WhatsApp selalu ditolak. 

"Namun yang bersangkutan  berdalih dengan alasan hp nya pakai otomatisasi. Bukan ditolak katanya.
Saya sebagai Ketua organisasi Pers di Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ) Pelalawan merasa sangat kecewa dengan Kadis Kominfo Pelalawan itu," ujarnya." 

GWI Pelalawan punya anggota 20 orang dengan aktif yang sebanyak 12 orang, namun kontrak kerjasama dengan Pemkab Pelalawan melalui APBD Perubahan tidak dapat. Sementara media dan organisasi  yang lain sudah mendapatkannya.

" Kadis Kominfo itu tidak adil menurut saya. Harusnya paham, kita wartawan di Pelalawan punya grup dengan nama grup Pelalawan News_Red. Bisa dicek siapa yang aktif menulis berita kegiatan Pemkab Pelalawan selama ini," ungkapnya.  

Namun semuanya serba terbalik, yang jarang menulis berita kegiatan Pemkab Pelalawan bisa dapat  kontrak kerjasama dengan pihak Diskominfo Pelalawan di APBD Perubahan tahun ini. Sementara,wartawan GWI yang selalu menulis kegiatan Pemkab Pelalawan  dikucilkan oleh Diskominfo setempat.

" Jujur kami atas nama organisasi Gabungan Wartawan Indonesia (GWI). Kabupaten Pelalawan sangat kecewa dengan sikap Diskominfo Pelalawan saat," ujarnya.

Dien Puga berharap agar Bupati Pelalawan H.Zukri segera mengevaluasi kembali kinerja dari Kadiskominfo Pelalawan agar tidak ada    wartawan yang merasa dirugikan.

"Kami berharap Bupati Pelalawan H.Zukri melakukan pembenahan dan pembenaran, terhadap pihak Diskominfo Pelalawan. Sehingga  tidak ada lagi hal yang seperti ini terjadi dikemudian hari," tutupnya.**

Berita Lainnya

Index