Tiga Ruang Belajar Terbakar, Murid SDN 06 Rambah Belajar di Musala

Tiga Ruang Belajar Terbakar, Murid SDN 06 Rambah Belajar di Musala
Ilustrasi kebakaran (foto: internet)

iniriau.com, ROHUL - Kebakaran hebat menghanguskan  bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, Minggu (4/9/2022), sekitar pukul 10.30 WIB.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Rambah, Kodim 0313/KPR, Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, akibat kebakaran ini tiga ruangan belajar hangus dilahap si jago merah. Selain itu gudang, kantin dan perpustakaan hangus menjadi abu.

Menurutnya Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR menerima laporan kebakaran pukul 10.30 WIB dan langsung menuju ke SDN 06 Rambah.

Begitu mendapatkan informasi dari warga pihaknya langsung menuju ke lokasi kebakaran.

"Kami TNI Polri, BPBD Rohul, Damkar Rohul di bantu warga ikut membantu memadamkan. Namun api api sudah besar dan api menghanguskan tiga ruang belajar dan bangunan lainnya. Tiga pintu, yang terdiri dari kelas lima satu pintu dan kelas enam dua pintu Sedangkan korban jiwa dari peristiwa ini tidak ada alias nihil," jelas Dedy, Minggu (4/9/2022).

Meski dilanda musibah kebakaran, namun siswa tetap masuk sekolah mengikuti pelajaran seperti biasa , Senin (5/9/2022) ini. Siswa akan belajar di ruangan kelas dan bangunan lainnya.

"Siswa akan belajar di musala yang masih terbengkalai. Selain itu kita juga menggunakan ruang kelas 3 B. Sebagian anak kelas 3 B belajar di aula sekolah," kata Nisdawati.

Akibat kebakaran itu, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 300 juta.Belum diketahui apa penyebab kebakaran sekolah tersebut.  Namun pihak kepolisian telah memasang garis polisi (police line) di tempat kejadian perkara (TKP). *

Berita Lainnya

Index