Tiga Hari Hilang, Jasad Juru Mudi Korban Kapal Tabrakan di Sungai Siak Ditemukan

Tiga Hari Hilang, Jasad Juru Mudi Korban Kapal Tabrakan di Sungai Siak Ditemukan
Ilustrasi-internet

iniriau.com, PEKANBARU - Setelah tiga hari tidak ditemukan, juru mudi kapal yang mengalami tabrakan di Sungai Siak yang terjadi Selasa (23/7/22) malam, akhirnya ditemukan.Korban Irvan Samuel Simanjuntak (23) ditemukan tewas mengapung oleh nelayan, Kamis (25/8/22) sekitar pukul 08.00 WIB, saat mencari ikan di Sungai Siak.

Korban yaitu Irvan Samuel Simanjuntak (23) warga Semarang Jawa Tengah merupakan Juru Mudi Kapal TB.AB/TK.COMFORT Shipping 2578, yang mana saat kejadian kapal bermuatan bubur kertas yang bertolak dari Jetty 4 PT IKPP Perawang bertabrakan dengan kapal SPOB Melissa I yang bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM).

 Menurut salah seorang warga bernama Juari,  korban sudah ditemukan. Pertama kali ditemukan nelayan bernama Arel, saat itu beliau mencari ikan di Sungai, ia tidak tahu ada korban tenggelam.

" Jasad korban ditemukan nelayan bernama Arel. Ia awalnya tidak tahu ada korban tenggelam," ujar Juari, Kamis (25/8/2022).

Setelah melihat korban mengapung, warga langsung mencoba untuk menghubungi pihak berwenang. Dan beruntung ada speed boat patroli polisi lewat dan langsung memanggil.

Terkait penemuan mayat di Sungai Siak tersebut dibenarkan Camat Koto Gasib Dicky Sofyan.

"Betul, kami sudah dapat laporan korban sudah ditemukan di Dusun Segintil, dan informasinya sudah dibawa ke Puskesmas Koto Gasib," kata Dicky.

Sebagaimana diketahui, Selasa (23/8/22) pukul 18.30 WIB kemarin, terjadi tabrakan kapal di Sungai Siak antara kapal SPOB Melissa 1 dengan TB.AB/TK.COMFORT Shipping 2578, di daerah perairan Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak.

Akibat tabrakan itu, satu orang juru mudi hilang. Pencairan korban melibatkan tim yang dipimpin BASARNAS, serta warga ikut juga mencari.

Kapal TB.AB/TK.COMFORT Shipping 2578 yang bermuatan Pulp bertolak dari Jetty 4 PT IKPP Perawang dengan tujuan Sungai Pakning bertujuan dengan kapal SPOB Melisa 1 tujuan Pekanbaru dengan muatan BBM. Akibat tabrakan itu kapal TB.AB/TK.COMFORT Shipping 2578 tenggelam.*

Berita Lainnya

Index