Diketuai Tengku Azmun Jaafar, Bupati Pelalawan Kukuhkan IMKP Pekanbaru

Diketuai Tengku Azmun Jaafar, Bupati Pelalawan Kukuhkan  IMKP Pekanbaru
Bupati Pelalawan H Zukri kukuhkan IMKP Pekanbaru (foto: istimewa)

iniriau.com,Pekanbaru-Bupati Pelalawan H Zukri mengukuhkan Tengku Azmun Jaafar sebagai ketua Ikatan Masyarakat Kabupaten Pelalawan (IMKP) Pekanbaru beserta pengurus, Minggu (19/6) di Hotel Premier Pekanbaru masa Bhakti 2022-2025. Hadir pada acara Pengukuhan Sultan Pelalawan Pelalawan X dengan gelar Assayyidissyarif Kamaruddin Haroen Tengku Besar Pelalawan.

Hadir juga Ketua DPRRD Provinsi Riau Yulisman, wakil bupati Pelalawan H Nasarudin, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun,  Bupati dan wakil bupati Pelalawan pada masanya. T Azmun Jaafar. HM Harris, Marwan Ibrahim, H Rustam Affendi dan sejumlah tokoh masyarakat Pekanbaru serta ratusan masyarakat Kabupaten  Pelalawan di Pekanbaru.

Menurut Bupati Pelalawan Zukri, IMKP dapat dijadikan alat pemersatu masyarakat Kabupaten Pelalawan di Pekanbaru. Zukri juga mengatakan Pemerintah Pelalawan nuga akan membangun rumah singgah yang dapat dijadikan Sekretariat IMKP.

"Rumah singgah ini juga dapat membantu masyarakat Pelalawan yang mau berobat atau untuk rumah singgah bagi yang tidak mampu, atau yang tidak punya tempat tinggal sementara," ujar Zikri sambil  berpesan agar Wali Kota Pekanbaru Muflihun dapat memperhatikan masyarakat Pelalawan yang tinggal di Pekanbaru.

Menurut Ketua IMKP Tengku Azmun Jaafar,  organisasi IMKP Pekanbaru mempunyai peran yang besar dalam menyukseskan pembangunan, dan menjadi wadah pemersatu masyarakat Pelalawan yang berasal dari 12 kecamatan.

"Organisasi ini kita jadikan sebagai wadah  pemersatu warga Pelalawan,  dengan ini pula kita saling mengenal  satu sama lainnya," ujar Tengku Azmun disela-sela acara Pengukuhan.

Pejabat Walikota Pekanbaru Muflihun mengharapkan IMKP  menjadikan Pekanbaru sebagai tempat yang nyaman dan indah, "Kita akan berusaha meraih kembali Piala Adipura dengan memperhatikan kebersihan dan daerah bebas banjir," jelas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Sementara Sultan Pelalawan X Tengku Kamaruddin Harun menyampaikan perlunya masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menjaga silaturahmi agar dapat saling mengenal dan saling membantu.  "Melalui IMKP kita saling bersilaturahmi dan saling membantu satu dengan yang lainnya," pesan  Sultan Pelalawan Tengku Kamaruddin Harun. *

Berita Lainnya

Index