Ornamen di Tepian dan Jembatan Siak IV Dicuri Maling

Ornamen di Tepian dan Jembatan Siak IV Dicuri Maling
Ornamen besi Jembatan Siak IV (Istimewa)

Iniriau.com, PEKANBARU - Sejumlah ornamen yang terpasang di jembatan Jembatan Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau lebih dikenal dengan Jembatan Siak IV raib dicuri maling.

Sejumlah ornamen lainnya yang ada di tepian kawasan Siak (Siak Riverside) juga bernasib sama. Ornamen besi yang dicuri tersebut, berfungsi sebagai besi penyangga pejalan kaki di jembatan yang menghubungkan Kecamatan Senapelan dan Rumbai Pesisir tersebut. Belum diketahui berapa banyak ornamen dari besi tersebut yang hilang. Namun, raibnya gambar-gambar ornamen viral di media sosial. Diantaranya group Pekanbaru Kota Bertuah. Ragam tanggapan disampaikan soal keprihatinan atas raib kembalinya ornamen jembatan Siak IV tersebut. Selain menyoroti soal kesadaran masyarakat untuk menjaga fasilitas daerah. Tanggapan ketiadaan kamera berfungsi untuk mengawasi prilaku warga, juga disorot.  

" Pemerintah harusnya pasang CCTV. Pembeli besi pipa atau agen butut di ingatkan jangan membeli besi tua atau pipa fasilitas umum, bila ketahuan dipenjarakan," tulis Emanuelfedelis, di kolom komentar.

Komentar yang sama juga disampaikan Herny Olivia. Dia pun menyatakan kesedihannya. "Harus pasang CCTV nih pak, biar ngga dirusak/dimaling. Dulu diseberang sungai dipasang lampu juga dirusak. Sedih lihatnya," tulisnya. Sementara Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau, Arif Setyawan, Senin (24/1/22) saat dikonfirmasi  terkait raibnya fasilitas publik di tepian dan jembatan Siak IV Siak itu tak berkomentar apa pun.**

Berita Lainnya

Index