Gubri Serahkan 12 Unit RLH untuk Warga Rohul

Gubri Serahkan 12 Unit RLH  untuk Warga Rohul
Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan RLH di Rohul - istimewa

iniriau.com, ROHUL- Sebanyak 12 unit rumah layak huni di berikan Pemprov Riau pada warga kurang mampu di Kabupaten Rohul. Bantuan rumah layak huni yang diserahkan Gubernur Riau Syamsuar Sabtu (15/1/2022) ini merupakan Program RLH tahun 2021 lalu. Bantuan diberikan untuk dua desa di Rohul. Yaitu 7 RLH lokasinya berada di Desa Suka dan 5 RLH di Desa Pematang Tebih. 

Menurut Gubernur, bantuan RLH masih berlanjut ditahun 2022. Namun regulasi berubah. Jika sebelumnya pengajuan langsuang ke Provinsi, namun tahun ini melalui Kabupaten/ Kota. Bantuan ini bertujuan untuk memberi warga kurang mampu rumah tinggal yang layak.

"Tahun ini kita masih anggarkan bantuan rumah layak huni. Untuk itu, kita berharap dukungan semua pihak agar pendapat daerah meningkat. Sebab, pembangunan RLH ini tergantung keuangan daerah, "ujar Gubernur usai penyerahan kunci RLH secara simbolik.

Tahun 2022 ini Pemprov Riau menganggarkan bantuan RLH sebanyak 157, jumlah ini berkurang dari tahun sebelumnya yang mencapai 200 unit. Namun meski berkurang, diharapkan bantuan ini dapat membantu warga dalam mendapat tempat tinggal yang layak.

" Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima. Kita komit untuk pembangunan rumah layak huni ini setiap tahun." Imbuh Syamsuar.

Acara penyerahan kunci secara simbolis ini diakhiri dengan ucapan selamat dari Gubri pada warga penerima bantuan.** 

Berita Lainnya

Index