Debit Air Naik, Satu Keluarga Tenggelam di Sungai Batang Lubuh

Debit Air Naik, Satu Keluarga Tenggelam di Sungai Batang Lubuh
Ilustrasi - internet

Iniriau.com, ROHUL - Satu keluarga tenggelam Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu, Jum'at ( 7/1/2022). Satu keluarga yang berjumlah 7 orang menaiki sampan untuk menyeberang ke area perkebunan untuk membersihkan lahan. Namun nahas, saat di tengah sungai, sampan oleng dan terbalik karena debit air naik dan deras sehingga semua jatuh ke sungai.

Menurut Kepala SAR Pekanbaru, Ishak, empat orang korban tenggelam Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu ditemukan meninggal dunia.  Sedangkan tiga lainnya selamat.

" Mereka  merupakan satu keluarga  menjadi korban perahu terbalik di sungai Batang Lubuh,  Jum'at 7 Januari 2022 lalu sekitar pukul 13.27 WIB. Tiga selamat, empat meninggal dunia." Ujar Ishak, Minggu (9/1/2022).

Korban tenggelam terakhir Evi ditemukan oleh tim gabungan Basarnas yang dibantu TNI-Polri sekitar pukul 9.45 WIB.

" Dengan ditemukannya korban bernama Evi,  operasi SAR dalam pencarian korban tenggelam di Sungai Batang Lubuh berakhir," ujarnya.

Tiga orang yang dinyatakan selamat diantaranya Hardi Jai (30), Yuris Zebua (20), dan Fitorma Jai (6).Sedangkan 4 orang yang meninggal dunia diantaranya, Yani Zebua (27), Charles Nduru (40), Evi Zebua (28) dan Yude Zebua (25).**

Berita Lainnya

Index