Achmad Turun Langsung Bagikan Sembako di Desa Babussalam, Rambah dan Tandun

Achmad Turun Langsung Bagikan Sembako di Desa Babussalam, Rambah dan Tandun
Achmad serahkan langsung sembako pada masyarakat di Desa Babussalam, Rambah Tengah Hulu dan Tandun.(foto:ist)

Iniriau.com, Rokan Hulu -Anggota DPR RI, Achmad turun langsung ke Desa Babussalam,  Rambah Tengah Hulu dan Tandun, untuk membagikan sembako pada masyarakat terdampak banjir di sana.

Perjumpaan Achmad dengan para konstituennya itu disambut gembira warga desa. Keakraban Achmad dengan masyarakat boleh jadi karena mereka sudah tidak asing lagi dengan wajah Achmad. Sebab politisi Partai Demokrat itu pernah menjadi bupati dua periode di kabupaten berjuluk seribu suluk tersebut.

"Alhamdulillah banjir di Rohul mulai surut, seiring turunnya intensitas curah hujan. Di sebagian desa air mulai kering dan sebagian lainnya masih tergenang. Kita berharap seluruh wilayah di Rohul segera surut airnya," tutur Achmad usai membagikan sembako.

Banjir Rohul di sebagian wilayahnya memang sudah surut. Misalnya di kota Pasir Pangaraian dan Rambah. Warga terlihat  mulai membersihkan rumah dari sampah dan lumpur-lumpur.

Sedangkan di dua kecamatan, yakni Kepenuhan dan Tandun air masih menggenang setinggi lutut. Di lokasi ini terlihat posko bantuan korban banjir yang didirikan Pemkab Rohul. Meski begitu belum ada  warga yang mengungsi, karena itu belum ada tenda pengungsian yang didirikan.

Banjir Rohul disebabkan meluapnya sungai setempat akibat tingginya curah hujan. Di beberapa desa, air bahkan mencapai dada orang dewasa. **

Berita Lainnya

Index