Achmad Serahkan 1.000 Paket Sembako dan Uang Rp250 Juta ke 8 Desa Korban Banjir Rohul

Achmad Serahkan 1.000 Paket Sembako dan Uang Rp250 Juta ke 8 Desa Korban Banjir Rohul
Achmad serahkan bantuan ke delapan desa terdampak banjir di Rokan Hulu. (Foto: ist')

Iniriau.com, Pekanbaru - Anggota DPR RI yang juga mantan bupati Rokan Hulu dua periode,  Achmad, MSi Selasa (28/12)  menyerahkan bantuan untuk masyarakat Rokan Hulu yang terkena korban banjir. Yakni berupa 1.000 paket sembako dan uang 250 juta. 

Bantuan yang  bekerja sama dengan Kemensos RI dan BNPB di Jakarta ini diserahkan langsung oleh Achmad kepada  delapan orang kades/lurah, Selasa pagi di kantor Kepala Desa Rambah Tengah Hulu, Rohul.

Achmad mengatakan, begitu banjir melanda Rohul  akibat meluapnya Sungai Batang Lubuh meluas ke beberapa desa, Sabtu (25/12) lalu, pihaknya langsung berkordinasi dengan Kemensos RI dan BNPB di Jakarta, agar segera menurunkan bantuan ke Kabupaten Rokan Hulu.

"Alhamdulillah kementrian sosial dan BNPB langsung respon, dan hari ini kami telah serahkan bantuan 1.000 paket sembako beserta uang Rp250 juta kepada delapan kades dan lurah yang wilayahnya terkena dampak banjir," ujar Achmad.

Achmad berharap bantuan tersebut segera disampaikan, dan bisa langsung dimanfaatkan untuk masyarakat. "Semoga bantuan ini bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. Saya mendoakan masyarakat Rohul segera terbebas dari banjir dan keadaan segera membaik," ujar Achmad.

Sementara itu banjir paling parah melanda dua wilayah di Rohul, yakni Desa Rambah Tengah Hulu dan Desa Babussalam, Kecamatan Rambah. Warga terdampak banjir di Desa Rambah Tengah Hulu sebanyak 287 kepala keluarga (KK). Sementara warga yang dievakuasi untuk mengungsi hanya dua KK.

Namun, banjir meluas hingga ke Desa Babussalam. Warga yang terdampak banjir di desa ini mencapai 600 KK. **

Berita Lainnya

Index