Ratusan Rumah di Rohul Terendam Banjir Luapan Sungai Batang Lubuh

Ratusan Rumah di Rohul Terendam Banjir Luapan Sungai Batang Lubuh
Banjir di Rohul- internet

iniriau.com, ROHUL- Banjir mulai merendam sejumlah wilayah di Rokan Hulu sejak Jumat (24/12) malam. Banjir akibat Luapan Sungai Batang Lubuh ini menggenangi Kelurahan Pasir Pengaraian, Desa Rambah Tengah Hulu, Desa Rambah Tengah Barat, Desa Pematang Berangan, Desa Babussalam dan Koto Tinggi.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, M Edy Afrizal, tim gabungan sedang melakukan evakuasi terhadap warga yang masih terjebak banjir. Sementara banjir terparah Desa Rambah Tengah Hulu dan Desa Babussalam, Kecamatan Rambah.

"Banjir terparah di Desa Rambah Tengah Hulu dan Desa Babussalam, Kecamatan Rambah. Ketinggian satu hingga dua meter," jelas Edy Afrizal Sabtu (25/12)

Jumlah yang terdampak masih tahap kordinasi dengan pihak desa. Sementara untuk Kecamatan Rambah sebanyak 287 kepala keluarga terkena banjir. Menurut Camat Rambah Arie Gunadi, warga terdampak banjir paling parah telah dilakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman.

" Warga yang terkena banjir paling parah sudah kami evakuasi. Hal ini mengantisipasi hal yang tidak diinginkan." Tutup Arie.**

Berita Lainnya

Index