Mancing di Sungai Okak, Warga Rambah Samo Temukan Tulang Manusia

Mancing di Sungai Okak, Warga Rambah Samo Temukan Tulang Manusia
Ilustrasi-internet

iniriau.com, ROHUL - Warga Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rohul di hebohkan dengan Penemuan tulang belulang manusia Selasa (5/10/2021) lalu. Tulang belulang ini ditemukan oleh Lilik dan rekannya Sudiman. Saat itu mereka sedang  memancing di Sungai Okak Blok C Desa Rambah Utama. Namun tiba-tiba pancing Lilik tersangkut kayu yang di dalam sungai. Kemudian Lilik turun ke sungai mengambil mata pancing yang tersangkut. Tiba tiba Lilik, melihat tulang manusia.

"Lantas kedua saksi memberitahukan ke perangkat desa dan ke warga lainnya. Pihak desa mengetahui salah seorang warganya bernama Suroyo sudah tidak pulang ke rumahnya sejak pergi pada 15 Agustus 2021 sekitar pukul 23.00 wib dalam kondiai tidak sehat mengalalmi linglung." Ujar Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas Aipda Mardiono.P, Senin (11/10/2021),

Karena mengetahui ada warganya yang hilang, pihak desa memberitahukan penemuan tulang belulang tersebut ke Sukitmanto, yang merupakan abang kandung almarhum Suroyo. Didekat tumpukan tulang, ditemukan sehelai celana pendek warna hijau loreng.

Setelah mendatangi lokasi penemuan tulang manusia itu dengan warga, Sukitmanto meyakini bahwa  itu adalah suami Evi Susanti atau adik kandung Sukitmanto.

" Mereka yakin kalau tulang belulang itu adalah Suroyo setelah melihat celana loreng pendek. Sebab, saat pergi meninggalkan rumah, Suroyo mengunakan celana tersebut." Kata Aipda Mardiono.

Kemudian tulang belulang yang diduga milik Suroyo dinawa keluarganya ke rumah untuk dikebumikan secara layak.

Sebelumnya Kapolsek Rambah Samo Iotu Dedy Siswanto berserta Kanit Reskrim menyarankan  keluarga,  Suroyo (almarhum) untuk di lakukan uji DNA guna proses hukum. Namun pihak keluarga menolak dilakukan uji DNA.

"Pihak keluarga sudah ikhkas menerima kematian korban lalu pihak keluarga membuat (Surat pernyataan untuk tidak dilakukan uji DNA)." Tutup Paur Humas Aipda Mardiono. **

Berita Lainnya

Index