Tragis! Remaja di Siak Diterkam Harimau Kepala dan Badan Putus

Tragis! Remaja di Siak Diterkam Harimau Kepala dan Badan Putus
Ilustrasi-internet

PEKANBARU- Seorang remaja Malta Akfare (16) ditemukan tewas menggenaskan. Korban ditemukan si perkebunan kelapa sawit kawasan PT Uniseraya, Desa Teluk Lanus, Kabupaten Siak dalam keadaan kepala putus dari badan.

Kapolres Siak AKBP Guntur Rahardiyanto mengatakan, kejadian bermula pada hari Ahad tanggal 29 Agustus 2021 sekitar pukul 18.45 WIB, dimana lampu camp PT. Unisraya tidak menyala.

Kemudian Rustam Nduru (ayah korban) mengajak dan anaknya Malta Akfare (korban) pergi meninjau keadaan genset untuk menghidupkan lampu listrik yang mati tersebut.

Entah bagaimana ceritanya, tiba-tiga seekor harimau sumatera datang dan langsung menerkam remaja itu.

Ayah korban berteriak meminta pertolongan warga. Kemudian warga datang beramai-ramai mencari korban.

"Jasad korban ditemukan beberapa meter dari lokasi penerkaman harimau. Kemudian dievakuasi warga ke rumah duka di camp PT Unisraya." kata Kapolres Siak, AKBP Gunar, Senin (30/8).

Saat korban ditemukan, sudah meninggal dalam kondisi mengerikan. Kepalanya hilang. Sampai sekarang belum ditemukan.

"Warga menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah korban sudah dievakuasi," demikian penjelasan Gunar.

Kejadian konflik manusia dengan harimau sumatera bukan sekali ini saja di Siak. Sebab sebelumnya, seorang warga Siak, bernama Azmi (30) diserang harimau hingga menderita luka berat. Harimau sumatera menyerang korban saat mencari kayu di hutan.

Bahkan, lokasi kejadian yang dialami Azmi dan remaja Akfarel berdekatan. Azmi diterkam sekitar 20 km dari kantor Desa Teluk Lanus atau tepatnya di sekitar Sungai Belat. Di sepanjang Sungai Belat terdapat areal konsesi PT Uniseraya, PT RAPP hingga kawasan konservasi SM Tasik Belat.**


 

Berita Lainnya

Index