Gubernur Riau Buka Konferensi PWI ke XIV

Gubernur Riau Buka Konferensi PWI ke XIV
- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Riau dan Rapat Kerja yang ke XIV Tahun 2017 di Gedung Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, J

PELALAWAN, - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman didampingi oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris membuka Konferensi Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Riau dan Rapat Kerja yang ke XIV Tahun 2017 di Gedung Datuk Laksemana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Jumat (14/7/17).

Konferensi yang dilaksanakan sekali lima tahun ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 14-15 Juli ini. Dihadiri oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI ) Kabupaten dan Kota se Provinsi Riau.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memberikan apresiasi atas kinerja serta kerjasamanya PWI Provinsi Riau selama dua periode dibawah kepemimpinan Dheni Kurnia.

Mantan Anggota DPR RI ini berharap konferensi berjalan lancar dan cepat selesai menghasilkan pemimpin PWI Propinsi Riau.

Gubernur Arsyadjuliandi Rachman menekankan perlunya kerjasama didalam membangun Riau. Gubri berharap media sebagai pemersatu bangsa, dapat menginformasikan kepada masyarakat dalam konteks yang membangun.

Sementara itu, sebelum pembukaan, Ketua panitia konferensi Saparuddin Koto menginformasikan, anggota PWI yang mengikuti konferensi sebanyak 250 orang. Mereka berasal dari kabupaten dan kota di Riau.

Pihak panitia berharap melalui konferensi ini akan menghasilkan pemimpin yang dapat membawa PWI Riau lebih maju lagi dalam dunia pers dan jurnalistik.

Ketua PWI Propinsi Riau, H Dhenni Kurnia dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan konferensi tahun ini adalah acara konferensi ke empat terbesar yang diadakan dimasa kepemimpinan Bupati Pelalawan H.M.Harris di Kabupaten Pelalawan.

Pada kesempatan itu, Dheni tak lupa mengucapkan terima atas sumbangsih yang begitu besar serta kepedulian yang diberikan HM Harris terhadap kegiatan PWI.

Dheni juga tak ketinggalan mengucapkan selamat kepada HM Harris atas penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan yang diserahkan oleh Presiden RI Joko Widodo di Makasar dua hari yang lalu.

Dalam pembukaan konferensi yang juga dihadari para pejabat Provinsi, Kabupaten, TNI dan Polri itu, Dheni menyampaikan, saat ini, Dewan Pers memiliki 3 agenda penting dalam melakukan penertiban jurnalistik dan peran media.

"Penertiban Organisasi Pers, Penertiban Media Massa dan Penertiban Jurnalis melalui Mekanisme Ujian Kompetensi," tegas Dheni Kurnia yang sudah dua periode menjadi Ketua PWI Riau.

Sambung Dheni, berdasarkan verifikasi Dewan Pers saat ini ada 3 Organisasi Pers yang diakui, yaitu PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).

Ketua PWI Propinsi Riau dua periode ini berharap melalui konferensi ini PWI dapat menghasilkan pemimpin yang bisa  menaungi organisasi pers, perusahaan pers, serta para pewarta.

Sementara itu Bupati Pelalawan HM Harris selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman untuk membuka Konferensi PWI Propinsi Riau yang Ke XIV Tahun 2017.

HM Harris menegaskan,  diawal kepemimpinannya tahun 2011 lalu, dirinya telah menjalin hubungan yang baik dengan jurnalis. Untuk itu, ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada media yang telah memberitakan pembangunan 'Negeri Seiya Sekata' julukan Kabupaten Pelalawan.

Sebab, melalui pemberitaan tersebut masyarakat Negeri Seiya Sekata jadi tahu tentang pembangunan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan.

Adapun langkah yang dilakukan dengan melakukan perubahan pola pikir masyarakat.

Perubahan pola pikir ini dilakukan untuk mengejar ketertinggalan dari target pemerintah pusat yaitu Menuju Indonesia Emas.

Melalui Konferensi PWI Propinsi ini, bisa menghasilkan kepemimpinan yang berkualitas, mewadahi pers dan para jurnalistik dan berharap kegiatan rapat kerja ini berjalan aman dan lancar," harapnya.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pelalawan H.Zardewan, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Indra Kampe, Ketua PWI Pusat, Ketua PWI Riau Denni Kurnia, Ketua PWI Pelalawan Asnol Mubarak, Forkompinda Pelalawan, Kadis Komunikasi dan Informatika Pelalawan Fakhrizal, M.Si bersama Kepala OPD Pelalawan, tokoh pers serta peserta Konferensi. (rls/rudi)

Berita Lainnya

Index