Pengprov Minta Tambahan Alat dan Perangkat Pertandingan Porprov

Pengprov Minta Tambahan Alat dan Perangkat Pertandingan Porprov
Wakil Sekretaris KONI Riau Deni Ermanto, internet

PEKANBARU - Beberapa pengurus cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) meminta penambahan alat dan perangkat pertandingan. Hal ini mereka sampaikan saat pembahasan persiapan PON di KONI Riau, Selasa (14/3/17) kemarin.

Hal ini diungkapkan Wakil Sekretaris KONI Riau Deni Ermanto. Menurutnya dari sepuluh cabor yang diundang pada pertemuan pertama, mereka menyampaikan permintaan penambahan peralatan hingga perangkat pertandingan.

"Beberapa cabor ada meminta penambahan perangkat pertandingan seperti wasit di luar Riau. Nanti kami hitung berapa jumlah wasit baru tersebut, sehingga dapat gambaran akomodasinya seperti apa dan transportasinya," tutur Deni.

Kemudian terkait penambahan peralatan, cabor Atletik membutuhkan banyak tambahan peralatan seperti gawang untuk nomor lari gawang. Jemudian catur memerlukan tambahan papan catur, begitu juga kempo.

Sedangkan voli indoor dan voli pasir, basket, sepakbola, futsal tidak ada masalah. Namun sepaktakraw masih memastikan berapa lapangan yang akan digunakan untuk pertandingan.

"Sepaktakraw masih kami cek ketersediaan lapangan itu tiga atau dua, normal tiga lapangan. Namun tentu ada keperluan peralatan berupa papan skor digital.

Karate juga banyak tambahan, nanti kita panggil kembali jumat mendatang, rapat besar. Rapat ini juga mengundang Kampar (panitia bidang pertandingan dan pengkab cabor serta TD)," jelasnya.

   ( riaupos.co)

Berita Lainnya

Index