Tim Panahan Riau Boyong 26 Medali Emas di Padang

Tim Panahan Riau Boyong 26 Medali Emas di Padang
LIMA EMAS: Pemanah Riau Dian Yoza Nanda berhasil meraih lima medali emas di Kejuaraan Panahan Wirabraja Open Archery Tournament Padang, Ahad (12/3/2017).

PEKANBARU - Tim panahan Riau berhasil memboyong 26 medali dari Kejuaraan Panahan Wirabraja Open Archery Tournament Padang yang digelar Sabtu-Ahad (11-12/3). Dari 26 medali tersebut, 13 diantaranya medali emas, 7 perak dan 6 medali perunggu.

Dari 13 emas, atlet belia Riau Dian Yoza Nanda berhasil mendulang 5 medali emas. Dian meraih dua medali emas di nomor nasional tingkat SMP, dua emas di nomor nasiomal tingkat SMA dan satu medali emas di nomor nasional umum.

“Delapan medali emas lainya disumbangkan Sella Triadi dan Fadhil dinomor nasional umum. Kemudian Moh Fatur Arif tingkat SMP putra, Siska Noviana Dewi ditingkat SD pada nomor yang sama masing-masing satu emas,” ungkap Pelatih Panahan Riau Muslim kepada wartawan, Ahad (12/3/17).

Selanjutnya empat medali emas lainnya disumbangkan Arif Jisra di nomor recurve, Taufik di nomor recuve tingkat SMA. Sedangkan Younggi dan M Reza meraih medali emas dinomor compound umum. Raihan medali ini menyisihkan Jambi dan Batam di urutan ketiga perolehan medali.

Meskipun meraih juara umum, namun Muslim mengaku akan tetap melakukan evaluasi. Apalagi peserta kejuaraan terbuka tersebut masih setara dengan Riau. Muslim menginginkan lawan yang lebih berat, seperti pada kompetisi yamg digelar di Pulau Jawa.

“Ini evaluasi tahap awal untuk melihat apa yang akan kami terapkan nanti ke depannya. Kami evaluasi skor yang diperoleh apakah berimbang dengan saat latihan, sebab ini olahraga terukur. Tapi yang jelas mental anak sudah mulai terasah dengan mengikuti kompetisi ini,” tuturnya.(riaupos.co)

Berita Lainnya

Index