Pimpin Apel Perdana, Wagub: Saya Minta Hentikan Semua Kegiatan saat Waktu Solat Tiba

Pimpin Apel Perdana, Wagub: Saya Minta Hentikan Semua Kegiatan saat Waktu Solat Tiba
Wagubri Edy Natar Nasution perdana pimpin Apel Pagi di Pemprov Riau.

Iniriau.com, PEKANBARU - Wakil Gubernur (Wagub) Riau Edy Afrizal Natar Nasution pimpin apel perdana bersama Aparatur Sipil Negara (ASN). Diantara amanat yang disampaikannya, meminta semua kegiatan pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menghentikan semua kegiatan untuk melaksanakan sholat.

Amanat yang disampaikan Wagub ini kemudian langsung mendapatkan aplus dari pejabat dan ASN yang hadir pada apel perdana, yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau.

"Saya minta hentikan dulu acara ketika waktu sholat tiba, kita laksanakan sholat dulu. Ini berlaku untuk semua acara," kata Wagub yang juga mantan Komandan Korem 031/WB, Senin (25/2/19).

Pentingnya jeda kegiatan saat jam sholat tiba, harus diindahkan semua instansi. Wagub sendiri menyatakan akan berusaha menjadi contoh atas amanat yang disampaikannya itu. 

Kritikan ini juga sudah disampaikan Wagub kepada pihak protokoler acara pada acara malam bersama Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko di Gedung Daerah, baru-baru ini. 

Menurut Wagub, pada undangan tertulis acara dimulai pukul 19.00 WIB. Kemudian di bawah undangan tertulis, 15 menit undangan wajib sudah hadir. Kenyataannya, acara baru dimulai pukul 20.00 WIB.  Hal ini ternyata terus berulang. 

"Bagaimana bisa terwujud, acara diundangan pukul 19.00 WIB. Waktu Isya saja, 19.40 WIB ini bagaiamana logikanya dan bagaimana orang bisa datang tepat waktu apa lagi 25 menit sebelum dimulai. Makanya kemarin saya ingatkan, rubah kebiasaan itu. Nanti acara undangan buat pukul 20.00 WIB," papar Wagub.(jri)

Berita Lainnya

Index