Operasi Tertib Ramdhan LK 2024, TNI dan POLRI Jalin Sinergitas Subuh Keliling

Operasi Tertib Ramdhan LK 2024, TNI dan POLRI Jalin Sinergitas Subuh Keliling
POLRI dan TNI bersinergi dalam program Subuh Keliling

Meranti -Sholat Subuh Keliling (Suling) Jemaah Mushola Tawakal di Jalan Pembangunan Dua Kecamatan Tebing Tinggi, diselenggarakan  Lurah Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (22/2/2024).

Turut Hadir Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan SH SIK, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Dodi Zulkarnain Hasibuan, SE MH, Kabag Ops Polres Kepulauan Meranti Kompol Yudi Setiawan SH MH, Perwira Polres Kepulauan Meranti, Pers Koramil 02 Tebing Tinggi Selatpanjang, Ust Ghozali dan para jamah Mushola Topik

Silaturahmi antara masyarakat Selatpanjang Kota dan Personil Polres Kepulauan Meranti terus dibangun, untuk menciptakan harmoni dalam kehidupan sehari-hari di Bulan Suci Ramadhan tahun 2024.

Kapolres Kepulauan Meranti menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.  Pihaknya melaksanakan Patroli Operasi Tertib Ramadan guna mengantisipasi asanya tawuran dan gangguan kamtibmas, sekaligus solat subuh berjamaah bersama masyarakat.

“Jadi kita kerahkan personel,  untuk  bersama melaksanakan  ibadah sekaligus berpatroli untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Dengan begitu bisa memberikan rasa aman, sehingga ibadah selama ramadhan dapat berjalan dengan khidmat," kata kapolres.

“Jadi selain melaksanakan tugas rutin, juga menjalin silaturahmi dan bahkan ikut bersama beribadah, sehingga terwujud kedekatan antara polri dan masyarakat," pungkas kapolres.


Kapolres  berharap masyarakat dapat memahami pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar. Terutama selama Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dan ampunan.

“Kami mengajak masyarakat membantu kepolisian  bersama-sama mengawasi dan menjaga anak-anaknya agar tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat di bulan puasa ini. Kita minta tidak ada lagi main petasan. Anak - anak diwajibkan sudah di rumah jam 22.00 wib untuk menghindari tawuran antar kelompok dan peredaran narkoba. Kami ingatkannpara orang tua  kendaraan anak - anak tidak lagi memakai kenalpot brong lagi,” pesannya.

Diingatkan juga bahwa dii Bulan Ramadhan ini cuaca memasuki musim panas. Masyarakat agar  tidak membakar sampah sembarangan, saat meninggalkan rumah cek kompor lagi, sudah di matikan atau belum," ujarnya.*


(Amr)

Berita Lainnya

Index