Melilit Kambing, Ular Piton Panjang 5 Meter Dievakuasi Damkar Meranti

Melilit Kambing, Ular Piton Panjang 5 Meter Dievakuasi Damkar Meranti
Petugas Damkar Meranti saat mengevakuasi ular piton dari pemukiman warga (foto: istimewa)

iniriau.com, MERANTI - Warga perumahan Dorak Kelurahan Selatpanjang Timur Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, dibuat heboh oleh seekor ular piton yang masuk ke pemukiman mereka. Ular piton itu berukuran lebih dari 5 meter ditemukan saat akan memangsa seekor kambing.

Kepala Seksi Penyelamatan Damkar Kepulauan Meranti Ekaliptus membenarkan kejadian itu. Dia menyebutkan, ular piton itu muncul di parit rumah warga bernama Rafriza yang juga anggota BPBD Kepulauan Meranti.

"Iya itu kejadiannya Senin sore kemarin jam 15.40 Wib. Ular piton itu mau memangsa kambing, sudah dililit tapi belum sempat ditelan," ujar Eka,Selasa (28/11/2023).

Eka menjelaskan, ular piton berukuran tak biasa itu ditemukan di Perumahan Dorak Blok O Kelurahan Selatpanjang Timur. Menurut Eka, selama dia bertugas di Damkar, baru kali ini dia mengevakuasi ular berukuran besar.

"Sejak lima tahun belakangan, ini ular paling besar yang kami evakuasi, ukurannya lebih dari 5 meter. Kami ada lima orang yang mengangkatnya," kata Eka.

Eka menjelaskan, proses evakuasi ular itu tak sembarangan. Tim damkar memerlukan waktu sekitar 20 menit. Satwa melata itu nyaris menyantap kambing yang sudah dililitnya.

"Setelah dievakuasi dari pemukiman warga, Ular piton itu nanti dilepasliarkan ke habitatnya," tutup Eka.**
 

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index