Gubri Antusias Saksikan Atraksi Penyelamatan Pekerja Ditengah Kobaran Api

Gubri Antusias Saksikan Atraksi Penyelamatan Pekerja Ditengah Kobaran Api
Antraksi pemadam kebakaran dari PT Kawasan Industri Dumai (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Apel peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Provinsi Riau dipusatkan di Kawasan Industri Dumai, Minggu (12/2/23). Apel yang dipimpin Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di ikuti ratusan karyawan berbagai perusahaan di Riau.

Usai apel, peserta disuguhkan penampilan antraksi pemadam kebakaran dari PT Kawasan Industri Dumai. Gubri bersama Walikota Dumai H Faisal dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Imron Rosyadi juga ikut menyaksikan pertunjukan kebolehan dari regu pemadam tersebut mematikan api.

"Ini merupakan bagian pendukung yang juga harus dimiliki perusahaan. Tim pemadam kebakaran ini tentunya juga bisa diterjunkan untuk pemadaman seperti Karhutla atau memadamkan rumah warga," kata Gubri.

Pada kesempatan ini, tim pemadam mempertunjukan bagaimana skil di mulai membawa mobil kebakaran, hingga mempersiapkan alat penyemprot hingga memadamkan api dengan cepat.

Selain itu, Gubri dan pejabat hadir juga diperlihatkan bagaimana penyelamatan tenaga kerja yang terjebak dalam bangunan yang sudah terbakar.

Selesai upacara dimanfaatkan ratusan pekerja dari berbagai perusahaan untuk berswafoto dengan Gubernur Riau Syamsuar.

"Saya sudah lama ingin berfoto dengan pak Gubernur, alhamdulillah sekarang kesampaian," ujar suwarno salah seorang karyawan perusahaan.

Suwarno mengaku selama ini melihat kegiatan Gubernur Riau dari media, terutama media sosial Syamsuar official. Suwarno mengaku Gubernur merupakan sosok pemimpin sederhana.

"Saya dari dulu mengagumi kesederhanaan beliau, alhamdulillah tadi bisa ketemu," ujarnya.

Gubri memimpin secara langsung apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di PT Kawasan Industri Dumai, Minggu (12/2/3).

Pada kesempatan itu Gubernur Syamsuar meminta perusahaan serius dalam memperhatikan keselamatan para pekerja dengan cara mengikuti SOP K3 yang telah ditetapkan pemerintah. Menurutnya, K3 wajib diterapkan oleh seluruh perusahaan yang ada di Riau agar pekerja terlindungi dari kecelakaan dalam bekerja.

Kepada seluruh pekerja di Bumi Lancang Kuning, Gubri mengucapkan terimakasih atas kinerjanya dalam rangka menumbuhkan ekonomi, serta tetap menjaga suasana aman dan kondusif.**

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index