Ayo Daftar! Kanwil Kemenag Riau Bakal Buka Pendaftaran Seleksi Petugas Haji

Ayo Daftar! Kanwil Kemenag Riau Bakal Buka Pendaftaran Seleksi Petugas Haji
Ilustrasi -net

iniriau.com,PEKANBARU - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau segera membuka seleksi petugas haji daerah. Namun jumlah yang akan direkrut masih belum dipastikan, dan akan dibahas dalam rapat  persiapan seleksi petugas haji daerah, Kamis (9/2/2023).

Menurut Kepala Bidang Haji, Kanwil Kemenag Riau, Syahrudin, pada tahun lalu total petugas haji daerah seluruhnya mencapai 34 orang. Dengan rincian masing-masing kabupaten kota ada 2 petugas, kemudian untuk Provinsi ada 10 orang.

"Jadi totalnya ada 34 petugas, itu tahun lalu, untuk tahun ini apakah masih tetap sama, belum bisa kita pastikan, kita masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat," ujarnya, Rabu (8/2/2023).

Selain petugas haji daerah, Kanwil Kemenag Riau juga sudah selesai melaksanakan seleksi petugas haji kloter dan Arab Saudi. Total ada 31 petugas haji kloter dan petugas haji Arab Saudi yang dinyatakan lulus seleksi.

Pada musim haji tahun 2023 ini Provinsi Riau mendapatkan kuota haji sebanyak 5.008 orang. Jumlah tersebut belum termasuk petugas haji.**

 

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index