Harimau Sumatera Muncul di Kawasan Pertokoan Kota Siak

Harimau Sumatera Muncul di Kawasan Pertokoan Kota Siak
Tangkapan layar CCTV warga yang merekam kemunculan harimau di kota Siak (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Harimau Sumatera kembali melakukan terornya. Kali ini  warga Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak dibuat heboh oleh satwa langka ini. Pasalnya seekor harimau sumatera tertangkap video CCTV milik warga muncul  di sekitar hutan kota dan wilayah pertokoan di Siak.

Menurut Pelaksana harian Kepala BBKSDA Riau, Hartono, dari hasil penelusuran tim BBKSDA, ditemukan jejak harimau yang berada di Kota Siak.
Terkait kemunculan satwa dilindungi tersebut BBKSDA Riau, Pemkab Siak, TNI, dan Polri, berkoordinasi memberikan pemahaman ke masyarakat untuk berhati-hati melakukan aktivitas di malam hari.

“Saat ini kami sudah lakukan koordinasi dengan Pemkab dan TNI, Polri dan memberikan pemahaman ke masyarakat yang di Kota Siak agar berhati-hati melakukan aktivitas malam hari,” ujarnya, Minggu (22/1/2023).

Hartono menyebut, dari hasil patroli Sabtu (21/1/2023) malam, harimau berada di sekitar hutan kota.

“Tim melihat keberadaan harimau sumatera di sekitar hutan kota, hasil patroli tadi malam. Jika melihat titik koordinat kemunculan harimau itu berada di Kota Siak, masuk daerah pertokoan,” ungkapnya.

Hartono mengaku pihaknya telah memasang kamera trap dan kandang perangkap di titik kemunculan, hal ini untuk mencegah hal tidak diinginkan.

“Kami  sudah turunkan tim untuk memasang kamera trap dan box trap di lokasi kemunculan harimau, diharapkan dengan pemasangan ini segera bisa mengevakuasi harimau sumatera,” tutupnya.**

Berita Lainnya

Index