Jon Erizal Belum Punya Sikap Soal Pilgubri 2018

Jon Erizal Belum Punya Sikap Soal Pilgubri 2018
Jon Erizal Belum Punya Sikap Soal Pilgubri 2018

SELATPANJANG - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), H Jon Erizal, SE, MBA masih menunggu proses dan mekanisme yang dilakukan DPW PAN Riau terkait Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018.

Hal ini diungkapkan 'mantan' petarung di Pemilihan Gubernur (Pilgubri) tahun 2013 silam pada, Ahad (29/4/17) malam ketika ditanya wartawan, apakah masih berkeinginan kembali petarung di Pilgubri 2018 mendatang.

"(Untuk Balon Pilgubri) Partai Amanat Nasional itu ada mekanisme dan proses-proses, yang nantinya dilakukan oleh Tim Pilkada yang dibentuk DPW,"tutur Politisi PAN yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itu.

Mekanisme dan Proses Tim Pilkada PAN itu sendiri, jelas Jon Erizal, mulai dari tingkat DPD PAN yang mengusulkan ke DPW PAN untuk digodok, merekomendasikan dan baru mengusulkan siapa-siapa bakal calon ke DPP PAN.

"Hasil itu semua nantinya dikonfer dengan hasil survey, yang memungkinkan siapa yang bisa memenangkan, kalau itu kader, tentu kader diutamakan, kader itu, bisa saya, bisa Pak Irwan Nasir, bisa Syamsurizal dan bisa siapa aja,"ungkap Politisi kelahiran Bengkalis 30-12-1961 itu.

Menurutnya, Untuk ikut dalam Pemilihan Gubernur, itu tidak cukup hanya niat dan keinginan saja, tapi poin paling penting adalah dukungan Partai Politik, atau memilih jalur independen yang tentunya jumlah dukungan masyarakat sudah diatur dalam aturan.

"Untuk maju (Pilgubri) bukan masalah niat kita, semu orang bisa saja masang niat dan keinginan, poin paling penting itu yalah, satu, mendapat dukungan Partai gak, kedua, kalau melalui jalur independen itu harus memenuhi jumlah dukungan tertentu yang ditetapkan dalam aturan,"paparnya.


sumber: riauterkini.com

Berita Lainnya

Index