Cek HP mu, Mulai 1 Januari WhatsApp Tidak lagi Berfungsi di Ponsel Ini

Cek HP mu, Mulai 1 Januari WhatsApp Tidak lagi Berfungsi di Ponsel Ini
WhatsApp

Iniriau.com - Terhitung mulai 1 Januari 2019, aplikasi WhatsApp di beberapa ponsel kemungkinan tidak akan berfungsi lagi. Ponsel tersebut, yaitu yang menjalankan sistem operasi Nokia S40.

WhatsApp awalnya mengumumkan pada tahun 2016 lalu, akan mengakhiri layanannya di perangkat BlackBerry, Windows Phone, dan beberapa iPhone, akhir tahun itu.

Namun, WhatsApp kemudian memperpanjang batas waktu untuk ponsel yang menjalankan versi Android 2.3.7 dan Apple iOS 7, sehingga sekarang aman hingga 1 Februari 2020.

Sayangnya, meski Nokia S40 juga mendapatkan dukungan tambahan, tenggang waktu untuk perangkat ini telah tiba.

WhatsApp menilai Nokia S40 sudah terlalu lawas. Dalam postingan blog, dikutip dari laman Express, 31 Desember 2018, WhatsApp menulis, "Ini adalah keputusan sulit bagi kami, tetapi yang tepat untuk memberi orang cara yang lebih baik agar tetap berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang yang dicintai menggunakan WhatsApp,"

"Jika Anda menggunakan salah satu perangkat seluler yang terpengaruh, kami sarankan untuk beralih ke Android, iPhone, atau Windows Phone yang lebih baru agar bisa terus menggunakan WhatsApp," lanjutnya.

Ponsel yang menggunakan sistem operasi Nokia S40, termasuk Asha 501, 210 dan 301, disebut kini masih cukup populer. (irc/viva)

 

Berita Lainnya

Index