Pecatur Bengkalis Dominasi Seleksi Atlet Catur Riau Pra PON dan PORWIL 2023

Pecatur Bengkalis Dominasi Seleksi Atlet Catur Riau Pra PON dan PORWIL 2023

Pekanbaru, iniriau.com - Tiga pecatur Bengkali mendominasi hasil seleksi atlet catur Riau untuk Pra PON dan PORWIL 2023. Mereka adalah Herdian Anwar dengan poin akhir 6,5 poin, Ginanjar Melina dan Dwi Rahma Putri dengan skor 6 poin. Selain itu, dua pecatur Bengkalis lainnya, Master Nasional John Roy dan Master Nasional Nelson Roganda lulus tanpa seleksi dengan prestasi mereka di PON Papua lalu.

"Alhamdulillah, kita bisa loloskan lima pecatur kita dan ini prestasi untuk Bengkalis bisa mewakili Riau di PORWIL dan PRA PON tahun ini. Kita selanjutnya akan terus latihan dan menunggu jadwal dari Pengprov Percasi Riau untuk TC. Kita siap menang di Pra PON dan PORWIL," ujar Sekretaris Umum Percasi Bengkalis, Alianas optimis, Kamis (26/1) di Pekanbaru.

Pecatur putri Bengkalis Ginanjar Melina yang lolos seleksi Kamis malam, merasa bangga bisa menjadi salah satu wakil Riau nantinya di iven olahraga nasional tersebut.

"Lolos seleksi ini jadi kebanggaan buat saya, karena ini pertama kali buat saya turun di iven sekelas Pra PON dan bisa sampai ditahap ini nggak mudah. Sebagai persiapan nanti saya pastinya latihan sebagai persiapan agar bisa tampil maksimal di Pra PON nanti," jelas mahasiswa fakultas ilmu komunikasi bersemangat.

Sementara itu, Kabid Binpres Percasi Riau Sudirman juga optimis dengan pencapaian pecatur-pecatur Riau yang lolos pada seleksi selama enam hari tersebut.

"Kita optimis dengan pecatur-pecatur Riau kita yang lolos seleksi hari ini. Saya yakin kita bisa pulang bawa medali dan mudah-mudahan tidak hanya medali perak atau perunggu, tetapi juga medali emas. Kami optimis Percasi Riau bisa sukses di kepemimpinan Pak Kordias yang bertekad membumikan olahraga catur di Riau," tutup Sudirman mengakhiri wawancara.**

Berita Lainnya

Index