Masih Berpotensi Hujan, Cek Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini

Masih Berpotensi Hujan, Cek Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini
Ilustrasi-internet

iniriau.com,PEKANBARU - Cuaca sejumlah wilayah di Riau mulai menunjukan perubahan. Jika sebelumnya cuaca didominasi hujan, kini  cuaca untuk sejumlah wilayah di Provinsi Riau pada Jumat (27/1/2023) pada siang hari cerah-cerah berawan.

Menurut Forecaster BMKG Pekanbaru, Bibin S bahwa pagi hingga sore hari ini, secara umum cuaca di Riau cerah-cerah berawan tanpa potensi hujan.

"Pagi hingga siang cerah berawan. Namun potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan baru akan terjadi pada malam hari di sebagian wilayah di Riau," kata Bibin di Pekanbaru, Jumat pagi.

Wilayah yang berpotensi hujan pada malam hari dengan intensitas ringan hingga sedang yaitu, Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti. Sedangkan, pada diniharinya kembali cerah berawan.

"Untuk wilayah Rokan Hulu, waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang yang berpotensi terjadi malam hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan Udara 60 – 95 %. Yang mana, arah angin bertiup dari Barat Laut – Timur Laut  dengan kecepatan 10 - 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m  (rendah). Waspada terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan," imbuhnya.**

Berita Lainnya

Index