Truk Gilas 6 Kendaraan, Kecelakaan Beruntun di Tanah Datar Telan Korban Jiwa

Truk Gilas 6 Kendaraan, Kecelakaan Beruntun di Tanah Datar Telan Korban Jiwa
Kecelakaan maut di Tanah Datar, Sumbar (foto: istimewa)

iniriau.com,PADANG - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan lintas Padang-Bukittinggi, Kamis (26/1/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. Kecelakaan maut tersebut tepatnya terjadi  di Pasa Raba’a, Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar).

Peristiwa kecelakaan beruntun yang diduga akibat rem blong melibatkanini viral di media sosial. Menurut informasi yang diperoleh bahwa kecelakaan itu terjadi diakibatkan satu unit truk mengalami rem blong, sehingga menambrak sekitar lima sampai enam unit mobil dan dua unit sepeda motor di lokasi kejadian. Dimana truk bermuatan pakan ayam yang mengalami rem blong menabrak 5 unit mobil dan sejumlah sepeda motor.

" Ya Allah..banyak mah bang," ujar suara dalam video yang beredar di Instagram tersebut.

Kemudian warga yang mengabadikan kecelakaan tersebut terus merekam kejadian. Terlihat beberapa unit mobil ringsek, dan sepeda motor juga terkena imbas kecelakaan akibat rem blong truk tersebut. Bahkan truk yang mengalami rem blong terlihat patah, kepala truk terpisah dari badan truk berwarna hijau tersebut.

"Ndeeh...Patah mah bang," ujar suara dalam video.

Akibat kecelakaan itu, sejumlah orang dikabarkan meninggal di TKP dan lainnya luka-luka. Namun berapa jumlah pasti korban meninggal maupun luka-luka, belum bisa dipastikan.

Saat ini, polisi dibantu BPBD dan warga masih berusaha memastikan apakah ada korban yang terhimpit badan truk. Namun dari keterangan sejumlah warga di TKP, ada korban yang dievakuasi dalam keadaan tidak utuh.**

Berita Lainnya

Index