Persaingan Ketat, Aisyah Putri dari Pekanbaru Lolos Seleksi Atlet Catur Riau

Persaingan Ketat, Aisyah Putri dari Pekanbaru Lolos Seleksi Atlet Catur Riau
Pecatur putri Pekanbaru, Aisyah Putri sukses lolos seleksi atlet catur untuk PRA PON 2023, Kamis (26/1) di Pekanbaru

Pekanbaru, iniriau.com - Pada pelaksanaan seleksi atlet catur Riau, Kamis (26/1) yang berlangsung di salah satu café di Pekanbaru, Aisyah Putri sukses lolos seleksi dengan skor 6 poin, dan melangkah mewakili Riau di iven Pra PON pertengahan tahun ini.

"Kalau dibilang bagaimana perasaan bisa lolos, pastinya lega, senang dan bangga bisa menjadi wakil Riau di Pra PON nanti. Sebagai persiapan, pastinya latihan lebih sering dan main dengan maksimal," ujar Aisyah, siswa SMAN 12 Pekanbaru saat ditemui di sela pelaksanaan seleksi atlet catur Riau, Kamis malam.

Sementara itu, Ketua Percasi Pekanbaru Efman Samuel Pasaribu menjelaskan bahwa Pekanbaru mengutus lima orang pecatur Pekanbaru. 

"Kita mempersiapkan lima orang pecatur kita, orang pecatur putri dan tiga orang pecatur putri. Tadinya prediksi bisa loloskan tiga atau dua pecatur kita, tapi cukup ketat dan saya bersyukur ada pecatur putri Pekanbaru bisa lolos di seleksi kali ini," jelas Efman bersemangat.

Seleksi yang berlangsung selama enam hari tersebut diikuti oleh sembilan kabupaten dan kota di Riau yakni Pekanbaru, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kuantan Singigi, minus Meranti, Dumai dan Kampar.**

Berita Lainnya

Index