95 Karya Foto Mahasiswa Ilmu Komunikasi Umri Dipajang dalam Pameran Fotografi Eurika Momen

95 Karya Foto Mahasiswa Ilmu Komunikasi Umri Dipajang dalam Pameran Fotografi Eurika Momen
Pameran fotografi bertema Eurika Momen Rabu Malam (24/1/23). (Foto:ist)

Iniriau.com, PEKANBARU - 95 karya foto terpilih mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dipajang dalam pameran fotografi bertema Eurika Momen Rabu Malam (24/1/23). Pameran yang digagas mahasiswa itu digelar di Suko Kopi jalan Sumatera Pekanbaru.

Pembukaan pameran ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Umri, Jayus SSos MIKom didampingi dosen pengampu mata kuliah Fotografi Fachrozi Amri SSn MSn. Kemeriahan pembukaan pameran itu terlihat dari 150 an pengunjung yang didominasi mahasiswa. Turut hadir juga ketua Komunitas Fotografi Pekanbaru Merwin dan penggiat Fotografi Dr Arza Aibonotika.

Fachrozi Amri mengatakan bahwa Pameran Fotografi ini akan berlangsung selama empat hari hingga (28/1/23). Ia juga mengatakan event ini adalah project mata kuliah Fotografi yang diampunya dan setiap mahasiswa wajib memajang karya fotonya.

"Pameran bertema Eurika Momen akan berlangsung empat hari hingga Sabtu malam. Ini merupakan project mahasiswa yang mengambil mata kuliah fotografi yang saya ampu dan ini wajib sebagai penilaian akhir. Alhamdulillah ada 95 mahasiswa yang ikut memajang karya fotonya" ujar Fachrozi.

Ia juga mengatakan bahwa teknik fotografi yang ditekankan pada mata kuliah ini lebih kepada aspek foto exposure, komposisi dan tata cahaya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Umri Jayus SSos MIKom mengatakan event pameran fotografi adalah bentuk kreatifitas para mahasiswa. Untuk itu ia mengapresiasi pelaksanaan event ini dan berharap agar para mahasiswa terus mengembangkan kreatifitas dan skill fotografinya. 

"Event ini sesungguhnya adalah mata kuliah yang dikemas dalam bentuk kreativitas mahasiswa. Saya mengapresiasi pelaksanaan event ini. Semoga kreatifitas dan skill fotografi para mahasiswa terus dikembangkan" ujar Jayus.

Ia juga menegaskan mata kuliah fotografi lanjutan akan disajikan di semester depan. "Masih ada satu mata kuliah fotografi lanjutan yang akan disaji pada semester depan" pungkasnya.

Ketua panitia pelaksana Arif Ramadhan mengatakan event pameran fotografi ini digagas oleh mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi angkatan 2022 yang akan berlangsung selama empat hari. Arif menyebut suksesnya pelaksanaan event ini didukung oleh banyak pihak diantaranya Suko Kopi, Komunitas Fotografi Pekanbaru, Pewarta Foto Pekanbaru, BEM Fikom Umri, Hima Ilkom Umri, Hima Humas Umri, LSO Fotografi, LSO Film, LSO Radio, Fikom TV, LSO Seni dan lembaga mahasiswa lainnya di Fakultas Ilmu Komunikasi Umri.**

Berita Lainnya

Index