Mayat Pria Ditemukan Telungkup di Pinggir Jalan Kebun Sawit

Mayat Pria Ditemukan Telungkup di Pinggir Jalan Kebun Sawit
Jasad pria ditemukan di pinggir jalan kebun sawit di Kecamatan Singingi Kabupaten Kuansing (foto: istimewa)

iniriau.com, TELUKKUANTAN - Sesosok mayat pria ditemukan di Kebun sawit Sungai Kandi Desa Pulau Padang Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi,  Rabu (25/01/2023) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

 Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, S.I.K. M. Si, melalui Kapolsek Singingi IPTU Riduan Butar-butar SH MH saat ditemukan pria tersebut tidak dilengkapi identitas. Namun menurut warga inisial korban adalah S alias A asal Sumatera Barat. Saat ditemukan  menggunakan pakaian celana jeans warna biru serta baju kaus lengan panjang warna coklat muda. Jasad S ditemukan pertama kali oleh saksi AM.

" Mayat korban pertama kali ditemukan saksi inisial (AM) saat dirinya pulang dari kebun dan melihat dari kejauhan ada sepeda motor yang tumbang di tepi jalan kebun dan setelah didekati ternyata seorang lelaki dalam posisi tertelungkup terhimpit sepeda motor, diketahui korban adalah S alias," ujar Kapolsek Singingi, Kamis (26/1/2023).

Saar ditemukan posisi kaki korban sebelah kiri berada di atas tempat duduk sepeda motor Suzuki thunder warna biru tanpa plat nomor dengan karung goni berwarna putih terikat dibagian belakang sepeda motor.

" Saat saksi memanggil-manggil korban S namun tidak ada respon, karena tidak ada respon AM pun tidak berani menyentuh dan menolongnya, kemudian AM pergi mencari pertolongan dan memberitahu kepada orang yang lewat di daerah tersebut sehingga warga beramai-ramai mendatangi tempat kejadian tersebut," jelasnya lagi.

 Saksi lainnya (AP) mengatakan sebelumnya korban (S) pernah tinggal di pondok kebun miliknya dan sekarang tidak diketahui dimana tinggalnya karena korban tidak menetap dan sering berpindah tempat di pondok kebun masyarakat.

Selanjutnya warga berkoordinasi dengan lurah setempat dan melapor pada Kapolsek Singingi, hingga Unit Reskrim Polsek Singingi mendatangi TKP, lalu mengevakuasi korban secara bersama.Untuk memastikan penyebab kematian korban, jasad korban dibawa ke Puskesmas Kelurahan Muara Lembu, di visum Tim Medis dari RSUD Telukkuantan.

Dari hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Tim Medis RSUD Teluk Kuantan mengatakan meninggal karena sakit, tidak ada kejanggalan terhadap korban (tidak ada kekerasan terhadap korban), lalu jenazah diserahkan pada keluarga.

"Pihak keluarga menolak dilakukan outopsi pada jenazah korban dengan membuat surat pernyataan di atas matrai," tutup Kapolsek.**

Berita Lainnya

Index