5 Rajab 1444 H | Jumat, 27 Januari 2023
Terpeleset, Santri Asal Riau Hilang di Sungai Aek Singolot Sumut
nasional | Selasa, 24 Januari 2023
Editor : Betty Ismail | Reporter : NN

Ilustrasi-internet

iniriau.com, MEDAN - Nasib nahas menimpa seorang santri asal Riau di Desa Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Santri bernama Mursyadil Kamil (20) hanyut terbawa arus Sungai Aek Singolot, Senin (23/1) pukul 18.30 WIB.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Mukhsin Nasution, korban yang merupakan santri Pesantren Musthafawiyah Purba Baru itu terpeleset dan akhirnya terbawa arus sungai yang sedang tinggi. Dimana Sungai Aek Singolot berada tepat di belakang pondok para santri Musthafawiyah. Para santri biasanya mandi di sungai tersebut.

"Korban terpeleset saat hendak mandi di air Sungai Eek Singolot Desa Purba Baru, dan terbawa arus Sungai Singolot," kata Mukhsin Nasution, Senin (23/1/2023).

Mukhsin menyebutkan saat itu debit Sungai Aek Singolot sedang tinggi sejak pukul 18.00 WIB. Mursyadil diketahui merupakan santri yang berasal dari Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. BPBD Madina dan Tim SAR kemudian melakukan pencarian.

Setelah mendapat informasi  adanya santri hanyut, BPBD Madina dan Tim SAR melakukan pencarian. Tim SAR dan BPBD melakukan penyisiran di sekitar Sungai Aek Singolot. Tim SAR juga berjaga di Bendungan dan BPBD berjaga di Blok C.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis