Terpeleset, Santri Asal Riau Hilang di Sungai Aek Singolot Sumut

Terpeleset, Santri Asal Riau Hilang di Sungai Aek Singolot Sumut
Ilustrasi-internet

iniriau.com, MEDAN - Nasib nahas menimpa seorang santri asal Riau di Desa Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Santri bernama Mursyadil Kamil (20) hanyut terbawa arus Sungai Aek Singolot, Senin (23/1) pukul 18.30 WIB.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Madina, Mukhsin Nasution, korban yang merupakan santri Pesantren Musthafawiyah Purba Baru itu terpeleset dan akhirnya terbawa arus sungai yang sedang tinggi. Dimana Sungai Aek Singolot berada tepat di belakang pondok para santri Musthafawiyah. Para santri biasanya mandi di sungai tersebut.

"Korban terpeleset saat hendak mandi di air Sungai Eek Singolot Desa Purba Baru, dan terbawa arus Sungai Singolot," kata Mukhsin Nasution, Senin (23/1/2023).

Mukhsin menyebutkan saat itu debit Sungai Aek Singolot sedang tinggi sejak pukul 18.00 WIB. Mursyadil diketahui merupakan santri yang berasal dari Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. BPBD Madina dan Tim SAR kemudian melakukan pencarian.

Setelah mendapat informasi  adanya santri hanyut, BPBD Madina dan Tim SAR melakukan pencarian. Tim SAR dan BPBD melakukan penyisiran di sekitar Sungai Aek Singolot. Tim SAR juga berjaga di Bendungan dan BPBD berjaga di Blok C.**

Berita Lainnya

Index