5 Rajab 1444 H | Jumat, 27 Januari 2023
UIR Gelar Media Gathering Pertama Bersama 17 Media Online dan Cetak
bisnis | Minggu, 22 Januari 2023
Editor : Betty Ismail | Reporter : Lunne

Media Gathering Universitas Islam Riau di Sumatera Barat (foto: istimewa)

Iniriau.com, Pekanbaru-Bagian Humas dan Protokoler Universitas Islam Riau menyelenggarakan Media Gathering untuk pertama kali bersama 17 media cetak dan online, Jumat-Minggu (20-22/1/23) di Sumatera Barat. Destinasi yang dikunjungi adalah Kampung Eropa dan Asia di Lembah Harau,  Payakumbuh serta Kota Bukit Tinggi nan mempesona.

Media gathering diikuti juga oleh Rektor Universitas Islam Riau (UIR)  Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL yang dari awal hingga selesai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Mulai dari kunjungan ke Lembah Harau,  Panorama dan Jam Gadang di Kota Bukitinggi, serta nongki bareng di kedai kopi, rektor berbaur bersama wartawan.

"Pak Rektor sepertinya memang telah menyiapkan waktunya full untuk kita selama gathering ini. Wah...jarang-jarang ada rektor yang seperti ini," ujar wartawati Haluan, Reni Rahayu.

Wartawan peserta media gathering pun terlihat hepi mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Keelokan alam Sumbar membuat acara gathering ini berjalan benar-benar hepi. Tak ada jarak antara wartawan dan petinggi UIR yang dihadiri juga oleh Wakil Rektor 1 Dr H Syahendri SSos MSi, Wakil Rektor 2 Dr H Firdaus Ar SE MSi Ak CA, Kepala Biro Aset Prof Dr H Thamrin SH MHum, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Dr Rendi Prayuda SIP MSi, Dosen FH UIR Dr Syafriadi SH MH dan Kepala Biro Umum Tati Maharani SP MP.

UIR Tuai Banyak Prestasi

Saat gala dinner, Sabtu malam, Rektor UIR Prof Syafrinaldi mengungkapkan banyak hal tentang keberhasilan UIR dalam berbagai bidang prestasi. Yang terbaru adalah diperpanjangnya kerja sama antara UIR dengan DAAD Jerman untuk dua tahun ke depan, dalam bidang pertukaran mahasiswa. Seluruh biaya dari program pertukaran mahasiswa ini sebesar Rp1,5 miliar dibiayai oleh Jerman.

"Yang membuat kami bangga kerja sama ini berarti sangat efektif bagi kedua pihak, yakni UIR dan DAAD Jernan," ujar rektor saat memberi sambutan dalam acara makan malam.

Rektor berjanji di sisa masa jabatannya yang tinggal 2,5 tahun lagi akan bekerja lebih keras lagi bersama seluruh civitas akademika UIR untuk memberikan prestasi yang lebih baik.

" Kita bersama-sama di UIR akan terus bekerja keras memberikan prestasi yang lebih baik, hingga kepemimpinan rektor nantinya berakhir dengan baik dan tidak memberatkan pimpinan selanjutnya," unar rektor.

Terkhusus rektor menyampaikan apresisasi kepada wartawan yang tergabung dalam media partner, yang selama ini mendukung publikasi UIR dalam berbagai kegiatan. 

"Media gathering ini sebagai bentuk apresiasi dari kami kepada teman-teman media yang selama ini mendukung UIR. Tanpa rekan-rekan apa yang sudah kami hasilkan belum tentu diketahui masyarakat," ujar Rektor UIR Prof Syafrinaldi.

Profesor Syafrinaldi menambahkan, media gathering   dikaksanakan untuk yang pertama  kali dan akan berkelanjutan ke depannya, agar tumbuh __sense of belonging_   atau rasa memiliki dari anggota media partner. 

Sementara itu mewakili media partner, Ikhwan, mengungkapkan perasaan sukanya selama rangkaian media gathering. Rasa bangga juga disampaikan pada rektor yang dari awal hingga akhir selalu mendampingi wartawan dalam kegiatan ini.

"Kami bangga pada pak rektor yang selalu ada bersama kami selama gathering ini berlangsung. Ini sebuah penghargaan bagi kami media partner, karena di tengah kesibukan yang padat bapak sediakan waktu untuk kita bisa bersama. Sungguh kebersamaan yang nyata," ujar Ikhwan.

Terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokoler UIR Harry Setiawan menjelaskan, media gathering diikuti 18 media yang telah melakukan kerjasama, yang tertuang dalam penandatanganan Memorandum Of Agreement Understanding (MoA). Ke- 18 media cetak dan online tersebut diantaranya Iniriau, Haluan Riau, MetroRiau, Berazam, ParasRiau Salisma, Bertuahpos, Detaksatu, Hariantimes, riaupintar, nadariau, halloriau, wartasuluh, seriau, goriau,  riaumandiri, dan pekanbarutribunnews.

Ikut dalam rombongan Media Gathering ini selain Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL, juga Wakil Rektor 1 Dr H Syahendri SSos MSi, Wakil Rektor 2 Dr H Firdaus Ar SE MSi Ak CA, Kepala Biro Aset Prof Dr H Thamrin SH MHum, Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama Dr Rendi Prayuda SIP MSi, Dosen FH UIR Dr Syafriadi SH MH dan Kepala Biro Umum Tati Maharani SP MP.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis