5 Rajab 1444 H | Jumat, 27 Januari 2023
Syarat KTP dan KK, KUR Bank BRI 2023 Mulai Dibuka?
bisnis | Senin, 16 Januari 2023
Editor : Betty Ismail | Reporter : -

Ilustrasi-internet

iniriau.com, JAKARTA - Kredit Usaha Rakyat atau KUR Bank BRI tahun 2023 mulai dibuka kapan? Hanya dengan KTP dan KK, ini syarat lainnya untuk pinjaman hingga Rp 500 Juta dengan pengajuan bukan secara online melalui kur.bri.co.id.

Bank BRI merupakan salah satu perbankan yang menyediakan program KUR untuk pinjaman kepada para pengusaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta koperasi. Program KUR Bank BRI kerap dibuka dengan periode tahunan, lantas kapan program ini mulai dibuka pada tahun 2023 ini? Sebelumnya ketahui terlebih dahulu mengenai program KUR Bank BRI yang tersedia dalam beberapa jenis dengan pinjaman hingga mencapai Rp500 juta dan syarat pengajuan yang berbeda-beda bukan dengan cara online di kur.bri.co.id.

Berdasarkan situs resmi Bank BRI mengenai program KUR yaitu bri.co.id/kur terdapat tiga jenis antara lain KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI, dan KUR TKI Bank BRI.

Program KUR Mikro Bank BRI merupakan pembiayaan untuk modal kerja dan atau investasi dengan pinjaman sampai dengan Rp50 juta per debitur.

Program KUR Kecil Bank BRI adalah pembiayaan modal kerja dan atau investasi bagi usaha produktif dan layak dengan pinjaman lebih dari Rp50 juta hingga Rp500 juta per debitur.

Program KUR TKI Bank BRI adalah pembiayaan pembiayaan untuk keberangkatan calon TKI ke negara tempat bekerja dengan pinjaman maksimal Rp25 Juta.

Adapun syarat pengajuan untuk bisa mendapatkan KUR dengan pinjaman hingga Rp500 juta dalam salah satu jenis program yaitu KUR Kecil Bank BRI, yaitu, pertama mempunyai usaha produktif dan layak. Tidak sedang menerima kredit dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit. Telah melakukan usaha secara aktif minimal enam bulan. Memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat ijin usaha lainnya yang dapat dipersamakan. Wajib memiliki NPWP. 

Melengkapi Surat Formulir pengajuan KUR dan Legalitas yang dipersyaratkan.

Dokumen legalitas yang dibutuhkan untuk pinjaman oleh individu hanya berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga). Dengan kata lain bagi para pemilik usaha UMKM yang telah berjalan selama enam bulan maka pengajuan hanya dengan modal KTP dan KK saja.

Terkait kapan dimulai program KUR Bank BRI pada tahun 2023, sampai saat masih belum ada informasi resmi. Sedangkan untuk jaminan yang diminta akan tergantung pada besarnya pinjaman yang diajukan secara langsung melalui kantor Bank BRI bukan secara online di kur.bri.go.id.

Demikian informasi mengenai kapan KUR Bank BRI tahun 2023 mulai dibuka dan syarat untuk pinjaman hingga Rp 500 Juta dengan pengajuan bukan secara online melalui kur.bri.co.id.*

Sumber: Pikuran-Rakyat.com


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis