5 Rajab 1444 H | Jumat, 27 Januari 2023
Jaga Stabilitas Keamanan, PT Bara Prima Pratama Bersinergi dengan Direktorat Intelkam Polda Riau
hukum | Kamis, 8 Desember 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : Lisa Ratna Sari

PT Bara Prima Pratama komitmen bersinergi dengan Direktorat Intelkam Polda Riau menjaga stabilitas keamanan (foto: istimewa)

iniriau.com,Inhil-Karyawan PT Bara Prima Pratama berkomitmen dan bersinergi dengan Direktorat Intelkam Polda Riau guna menjaga stabilitas keamanan dari segala bentuk kejahatan.PT Bara Prima Pratama merupakan perusahaan yang berada di Desa Selensen Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir yang bergerak di bidang pertambangan batubara.

Diketahui, PT Bara Prima Pratama site Selensen telah beroperasi sejak tahun 2010 dengan daerah operasional  kawasan Desa Selensen dengan luas Wilayah Pinjam Pakai Kawasan Hutan untuk Operasi Produksi sekitar 500 Ha.

PT Bara Prima Pratama Site Selensen telah menjalin hubungan yang intensif dengan Direktorat Intelkam Polda Riau untuk menjaga stabilitas keamanan dalam operasional Perusahaan. Hal ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas baik itu dari internal maupun eksternal Perusahaan.

Menurut salah seorang karyawan PT Bara Prima Pratama, informasi yang diberikan perusahaan mereka bersifat taktis dan strategis. Hal ini untuk membantu kelancaran tugas Direktorat Intelkam Polda Riau dalam mengantisipasi ancaman yang mungkin akan timbul.

Sebagai pertimbangan kepada pimpinan dalam mengambil kebijakan untuk Provinsi Riau yang aman dan kondusif serta meningkatkan iklim investasi di Indonesia.

Untuk itu, pengamanan di PT Bara Prima Pratama dilakukan oleh 2 (dua) orang Security dibantu 2 (dua) Personil BKO berpangkat Bintara dari Satuan Intelkam dan Satuan Sabhara Polres Inhil.

"Hal ini dilakukan sesuai dengan Surat Perintah dalam melaksanakan pengamanan diterbitkan oleh Bagian Operasi (Bag Ops) Polres Inhu dengan jangka waktu 1 (satu) bulan," ujarnya.

Disamping itu, PT Bara Prima Pratama juga bersedia menolak dan mengutuk penyebaran Hoax, menolak isu SARA dan Adu Domba dan Deklarasi bersama anti kekerasan & tawuran.

"Kami siap mendukung Polda Riau dalam penindakan dan penegakan hukum terhadap kekerasan jalanan serta menolak paham radikalisme dan Terorisme untuk Provinsi Riau yang aman dan kondusif," pungkasnya.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis