Gawat! Disdukcapil Pekanbaru Kehabisan Stok Blanko KTP Elektronik

Gawat! Disdukcapil Pekanbaru Kehabisan Stok Blanko KTP Elektronik
Ilustrasi-internet

iniriau.com, PEKANBARU - Bagi anda warga Pekanbaru yang ingin mengurus KTP elektronik tampaknya harus bersabar. Pasalnya saat ini  Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru kekosongan stok blanko KTP elektronik. Akibatnya saat ini Disdukcapil Pekanbaru masyarakat tidak bisa mencetak KTP elektronik.

Bahkan hal ini diakui Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Irma Novrita. Menurutnya kekosongan blanko terjadi sejak, Selasa (6/12/2022). Untuk antisipasi ini, sebagai pengganti masyarakat diberikan surat keterangan (Suket).

"Blanko KTP kosong hari ini untuk Kota Pekanbaru. Di kabupaten kota lain mungkin masih ada yang tersedia tapi rasanya tidak mungkin mereka akan meminjamkan. Karena persediaan mereka hanya 300-800 keping," Irma Novrita, Selasa,(6/12/2022)

Untuk itu pihak Disdukcapil Pekanbaru sudah mengajukan permintaan tambahan blanko ke pusat. Namun persediaan di pusat juga  menipis. Biasanya jika stok blanko KTP elektronik dipusat ada, permintaan Pekanbaru selalu dipenuhi.

"Biasanya kalau kami minta 20.000 keping nanti dikirim 14.000 keping. Kalau tidak dipaketkan, kami yang jemput langsung ke pusat atau dititipkan dengan Provinsi," jelasnya.

Untuk sementara sesuai arahan Ditjend Adminduk, bagi kabupaten kota yang persediaan blankonya habis bisa menerbitkan surat keterangan pengganti KTP elektronik. Surat keterangan yang diterbitkan Disdukcapil terhitung mulai hari ini akan berlaku sampai tanggal 5 Januari 2023 mendatang.**

 

Berita Lainnya

Index