Luar Biasa! Kabupaten Bengkalis 9 Kali Raih WTP

Luar Biasa! Kabupaten Bengkalis 9 Kali Raih WTP
Bupati Bengkalis Kasmarni menerima penghargaan atas pengelolaan keuangan daerah yang diserahkan oleh Gurbi Syamsuar Senin (5/12/2022).

iniriau.com,BENGKALIS - Untuk ke-9 kalinya Kabupaten Bengkalis meraih prediket wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah. Atas prestasi tersebut, Direktorat Jenderal Perbendaharaan Riau, Kementerian Keuangan, mengganjar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkalis dengan sebuah penghargaan. Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Riau Syamsuar kepada Bupati Bengkalis Kasmarni, Senin (5/12/22) di Pekanbaru.

Penghargaan sembilan kali berturut-turut meraih WTP, itu diterima Bupati Kasmarni bersamaan dengan penyerahan Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran (DIPA) dan buku alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun 2023 yang diselenggarakan di Gedung Serindit, Provinsi Riau.

Kasmarni mengatakan, penghargaan tersebut adalah apresiasi Direktorat Jenderal Perbendaharaan Riau, yang menilai Kabupaten Bengkalis telah lebih 5 kali mendapatkan WTP berturut-turut.

Penghargaan ini, ungkapnya, bisa diraih karena adanya sinergitas dan kerjasama antar stakeholder pada setiap instansi di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kasmarni juga berharap kinerja yang seperti ini (baik) harus terus dipertahankan dan semakin ditingkatkan. Sehingga Visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera dapat terwujud.

"Tanpa kolaborasi semua pihak, tentu kita tidak akan bisa mendapatkan penghargaan ini. Kami berharap tetaplah jaga kekompakan, kerjasama dan sinergitas yang telah terbangun," kata Kasmarni.

Pada kesempatan itu, selaku kepala daerah, Kasmarni tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Keuangan melalui Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, kepada BPK dan Pemerintah Provinsi Riau atas apresiasi tersebut.

Turut mendampingi Gubernur Riau saat menyerahkan penghargaan kepada Bupati Kasmarni, Ketua DPRD Riau, Yulisman dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra.

Sementara dari Pemda Bengkalis terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Sofyan, Sekda Bengkalis, H Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Kajari Bengkalis, Zainur Arifin Syah, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.**

Berita Lainnya

Index