Pimpin Delegasi Riau ke KNEKS, Rektor UMRI Sampaikan Program Unggulan KDEKS

Pimpin Delegasi Riau ke KNEKS, Rektor UMRI Sampaikan Program Unggulan KDEKS
Saidul Amin Direktur Eksekutif Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Riau kunjungi Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) (foto: istimewa)

iniriau.com,Jakarta - Saidul Amin Direktur Eksekutif Komite Daerah Ekonomi Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Riau yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) memimpin delegasi Riau kunjungan kerja ke Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS). Kunjungan ini untuk membicarakan konsep dan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia dan peluang serta peran Provinsi Riau dalam mensukseskan program dari umat untuk bangsa tersebut. Sehingga cita-cita menjadikan ekonomi dan keuangan syariah sebagai pondasi kemajuan  ekonomi bangsa dapat terlaksana.

Rapat kerja yang diadakan di Gedung Juanda, Kementerian keuangan Republik Indonesia tersebut dipimpin oleh Pimpinan KNEKS Ahmad Juwaini yang menyambut baik kunjungan tersebut berlangsung Selasa dan Rabu (29-30/11/ 2022). 

KNEKS berharap akan banyak informasi dan program yang bisa disinergikan di antara KDEKS dan KNEKS serta lima KDEKS yang sudah terbentuk di Indonesian saat ini. Sehingga ekonomi dan keuangan syariah punya peran penting dalam ekonomi nasional.

"KDEKS Provinsi Riau memiliki beberapa program unggulan yaitu Pusat Industri Halal, Pengembangan Keuangan Syariah, Dana sosial Syariah dan pengembangan serta  perluasan kegiatan usaha syariah," ujarnya.

Apalagi kondisi geografis Riau sebagai pintu gerbang Indonesia untuk daratan Asia sangat strategis untuk program tersebut. Direktur Eksekutif KDEKS Provinsi Riau dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Wakil Ketua, Rasyid Suharto, Sekretaris, Syahrial Abdi, dan beberapa Direktur diantaranya Azharuddin, Asril Awaluddin, Akbarizan, Tengku Irawan, Boy Syamsul, Eko Riswanto dan lainnya.**

Berita Lainnya

Index