Peringatan Hari Guru di SD Negeri 191 Pekanbaru Penuh Suasana Kekeluargaan

Peringatan Hari Guru di SD Negeri 191 Pekanbaru Penuh Suasana Kekeluargaan
Upacara dan kegiatan peringatan hari guru nasional 2022 di SD Negeri 191 (foto: istimewa)

iniriau.com, PEKANBARU - Upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022 di SD Negeri 191 berlangsung khidmat dan penuh suasana keakraban. Betapa tidak, peringatan Hari Guru 2022 yang mengusung tema Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar ini tidak hanya diikuti oleh pelajar dan tenaga pendidik di SD Negeri 191 Pekanbaru. Namun juga terlihat antusias orang tua atau wali murid sibuk membuat berbagai kegiatan. 

Peringatan Hari Guru Nasional 2022 di SD Negeri 191 diawali dengan Upacara Bendera. Puluhan guru dan ratusan pelajar mulai dari kelas satu hingga kelas enam di SD Negeri 191 hadir untuk mengikuti upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022.

Bertindak sebagai pembina upacara Wakil Kepala Sekolah SD Negeri 191 Nursehan Ali, S.Pd. SD, yang membacakan pidato Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, yang menyampaikan agar para pendidik terus berinovasi menciptakan perubahan.

"Tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar. Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi," ujarnya.

"Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan," imbuhnya dalam menyampaikan pidato Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Kemudian setelah upacara peringatan Hari Guru Nasional 2022 selesai, pada pendidik di SDN 191 Pekanbaru melakukan foto bersama. Tidak hanya sesama tenaga pendidik l,.namun juga dengan pelajar, dan wali murid.

Bahkan sejumlah pelajar juga langsung mendatangi pahlawan tanpa tanda jasa ini untuk memberikan bingkisan. Mulai dari bunga hingga coklat dan lain sebagainya. Ada juga sejumlah kelas yang melakukan lomba mewarnai dan makan bersama.

Menurut salah seorang wali murid yang juga bendahara komite kelas 1B SD Negeri 191 Nova, pemberian hadiah pada para guru merupakan bentuk ucapan terimakasih dari wali murid dan siswa. Hal ini secara spontanitas dan sukarela tanpa ada komando dari pihak sekolah.

"Alhamdulillah acara peringatan Hari Guru Nasional di SD Negeri 191 berjalan lancar. Anak-anak terlihat bahagia dan antusias menghadiri peringatan hari guru ini. Semua yang diadakan merupakan spontanitas dan sukarela. Kami sebagai orang tua berharap hari guru ini menjadi momen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia terutama di Pekanbaru," tutupnya.

Selamat Hari Guru! Kebijaksanaan, dedikasi, dan kebaikan guru akan selalu membawa kita ke jalan yang benar dan menginspirasi kita untuk menjadi manusia yang lebih baik.**

 

 

 

Berita Lainnya

Index