14 Jumadil Awwal 1444 H | Kamis, 8 Desember 2022
Gagal Ungguli Bengkalis dan Kuansing, Pekanbaru Raih Juara 3 pada Porprov X Riau
olahraga | Rabu, 23 November 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : Astrid Lilisari

Kontingen Kota Pekanbaru raih posisi tiga di Porprov X Riau (foto dokumentasi, pelepasan kontingen Pekanbaru Oleh Pj Walikota Pekanbaru Muflihun)

Pekanbaru, iniriau.com - Pekanbaru tampaknya harus mengakui keunggulan Kabupaten Bengkalis dan Kuansing. Pasalnya Pekanbaru harus berpuas diri dengan meraih juara tiga pada ajang Porprov yang diadakan di Kabupaten Kuansing. Dimana dari data  sekretariat PB Porprov X 2022, kota Pekanbaru menempati posisi ketiga, dengan raihan medali sebanyak 55 medali emas, 62 medali Perak dan 65 medali perunggu. Total raihan medali kontingen kota bertuah adalah sebanyak 182 medali.

 Sementara itu, tuan rumah kabupaten Kuantan Singigi menempati posisi kedua dengan raihan medali sebanyak 82 medali emas, 69 medali perak dan 73 medali perunggu. Sedangkan posisi juara umum di raih oleh kabupaten Bengkalis. Di Porprov X Riau tahun ini kabupaten Bengkalis sukses meraih 94 medali emas, 76 medali perak dan 90 medali perunggu. 

Menanggapi pelaksanaan Porprov X Riau tahun ini, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir bersyukur dengan hasil kontingen Pekanbaru. Ia berkilah jika raihan medali pada Porprov kali ini lebih banyak dari Porprov sebelumnya di Kampar.

"Alhamdulillah, pada tanggal 22 November 2022 pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kabupaten Kuantan Singigi, tentunya yang pertama saya bersyukur dengan raihan medali kita yang lebih banyak jumlahnya jika dibandingkan dengan raihan medali di Porprov sebelumnya di Kampar tahun 2017. Tentunya ini suatu prestasi yang meningkat dan luar biasa. Saya dan tim mengucapkan terimakasih kepada semua kontingen atlet Pekanbaru, masyarakat Pekanbaru dan juga Bapak Pj Walikota Pekanbaru Muflihun atas supportnya selama pelaksanaan Porprov X," jelas Yasir kepada awak media di Kuantan Singigi, Rabu (22/11).

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua I KONI Pekanbaru, Haris Kampay yang juga Ketua PBVSI Pekanbaru. Haris berharap dipelaksanaan Porprov berikutnya tidak lagi ada atlet yang "lompat pagar" seperti pada pelaksanaan Porprov X ini yang dinilai kurang sportif dan banyak merugikan kontingen Pekanbaru.

"Pertama sekali tentunya kita berterimakasih banyak kepada seluruh kontingen kota Pekanbaru yang sudah bersusah payah serta bahu membahu dalam mensukseskan kegiatan yang kita lakukan sebagai perwakilan kota Pekanbaru. Selain itu kita juga ucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah kota Pekanbaru melalui Dispora atas dukungan dan motivasinya, sehingga kita kuat meskipun kita berada dalam keadaan yang tidak kuat. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua KONI Pekanbaru yang telah bersusah payah membawa kontingen atlet Pekanbaru untuk bertanding di Porprov tahun ini. Selain itu, pada pelaksanaan Porprov berikutnya, saya berharap tidak adalagi atlet yang "lompat pagar" dan hal ini hendaknya menjadi perhatian dari Ketua KONI, sehingga atlet itu murni dari kita," tegas Haris saat dikonfirmasi pendapatnya mengenai pelaksanaan Porprov X Riau tersebut.

Kontingen kota Pekanbaru berharap Pekanbaru bisa menjadi tuan rumah Porprov berikutnya pada empat tahun mendatang.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis