Pemerintah Desa Kuantan Sako Salurkan BLT- DD Tahap 3 Tahun 2022

Pemerintah Desa Kuantan Sako Salurkan BLT- DD Tahap 3 Tahun 2022
Penyerahan BLT DD di Desa Kuantan Sako (foto: istimewa)

iniriau.Com, Kuansing - Pemerintah Desa Kuantan Sako, Kecamatan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ). Dimana BLT kali ini bersumber dari Dana Desa (DD) di kantor Kepada Desa Kuantan sako. BLT ini merupakan tahap tiga untuk Tahun Anggaran 2022.

Kepala Desa Kuantan Sako Widi Cahyono mengatakan untuk bantuan lansung tunai yang bersumber dari dana desa tahap tiga sudah dilakukan beberapa waktu lalu, lebih tepatnya pada bulan September 2022.

"Untuk BLT DD di tahap tiga, sudah kita serahkan kepada keluarga penerima manfaat beberapa waktu yang lalu," ucap Widi.

Kemudian Kades Kuantan Sako juga mengatakan BLT yang bersumber dari dana desa ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid-19. Tujuannya agar masyarakat tetap bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Kades Kuantan Sako, Widi Cahyono

"Untuk itu saya berharap kepada masyarakat yang telah mendapatkan bantuan tersebut betul-betul mempergunakannya untuk membantu dan memenuhi kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari," ujar Widi.

Sehingga apa yang dicanangkan oleh pemerintah tepat sasaran. Dengan demikian di masa pandemi ini masyarakat betul-betul bisa memperuntukan dana tersebut sesuai dengan kebutuhan hidup sehari-hari.

Untuk Desa Kuantan Sako jumlah KPM yang menerima BLT DD tahap tiga berjumlah 110 kepala keluarga dengan total anggaran sebesar Rp.396.000.000," ucap Kades Kuantan Sako.

Masih kata Widi, dirinya berharap dengan adanya bantuan ini dapat  membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kades juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

" Sesuai aturan Pemerintah Pusat, BLT Dana Desa untuk bulan Juli, Agustus dan September tahun 2022 tetap disalurkan kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM), dengan memberikan alokasi sebesar 40 persen," tutup Widi.(Adv)

Berita Lainnya

Index