15 Jumadil Awwal 1444 H | Jumat, 9 Desember 2022
Tingkatkan Partisipasi, HM Wardan Buka Sosialisasi Pendidikan Politik pada Pemilih Pemula
politik | Selasa, 15 November 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : NN

Bupati Inhil HM Wardan buka sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula (foto: istimewa)

iniriau.com,INHIL - Bupati Inhil HM Wardan membuka Sosialisasi Pendidikan Politik bagi calon Pemilih Pemula , yang diselenggarakan di salah satu hotel  di kota Tembilahan, Selasa (15/11/2022).

Sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih pemula  ditaja oleh Kesbangpol Kabupaten Indragiri Hilir bekerja sama dengan Kesbangpol provinsi Riau. Kegiatan ini diikuti oleh 95 siswa dan siswi SMA sederajat yang ada di Kota Tembilahan.

Turut hadir pada acara sosialisasi, Kepala Kesbangpol Riau Jendri Salmon Ginting, Anggota DPRD Provinsi Riau Ustad Suhaidi yang juga selaku narasumber, unsur Forkopimda, perwakilan kepala OPD Pemkab Inhil, Ketua Bawaslu dan KPU Inhil, Kepala Sekolah dah tamu undangan lainnya.

 Bupati Inhil HM Wardan memberikan apresiasi atas diselenggarakan sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih pemula.

"Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini  dapat meningkatkan jumlah partisipasi pemilu pada tahun 2024 nanti. Serta diharapkan pemilih lebih cerdas dalam memilih," Ungkap Bupati Inhil HM Wardan

Sementara itu Kepala Kesbangpol Provinsi Riau Jendri Salmon Ginting bersama kepala Kesbangpol kabupaten Indragiri Hilir H.Arifin, mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati Inhil HM Wardam untuk membuka secara langsung acara sosialisasi pendidikan politik bagi calon Pemilih Pemula.

" Terimakasih kami ucapakan kepada Bupati Inhil HM Wardan dimana ditengah kesibukan masih menyempatkan buka acara sosialisasi ini. Hal tersebut merupakan bentuk salah satu kepedulian pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilu pada tahun 2024 mendatang," ungkap Kepala Kesbangpol inhil H.Arifin

" Sosialisasi ini juga merupakan upaya pemerintah dalam merubah mindset (pola Pikir) para pemilih pemula dalam partisipasi dalam pemilu mendatang untuk terhindar dari politik uang, Hoax dan black Campaign ( kampenye Hitam)," ungkap kepala Kesbangpol Riau Jendri Salmon Ginting.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis