14 Jumadil Awwal 1444 H | Kamis, 8 Desember 2022
Muswil V PW Al-Jam'iyatul Washliyah Riau Diharapkan Hasilkan Pengurus Aktif dan Produktif
budaya | Senin, 31 Oktober 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : NN

Muswil V PW Al-Jam'iyatul Washliyah Riau (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Pimpinan Wilayah (PW) Al-Jam'iyatul Washliyah Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) V di Hotel Alpha Pekanbaru selama dua hari yakni Sabtu dan Ahad, 29-30 November 2022. Hadir dalam acara Muswil V tersebut antara lain yakni Sekjen PB. Al-Washliyah Pusat, Dr. Ir. H. Amran Arifin, MM. MBA, dan Ketua Bidang Antar Lembaga PB Al Washliyah Pusat Wizdan Fauran Lubis, SE, MM. Selain itu juga hadir perwakilan dari ormas Islam dan ormas dakwah, perwakilan dari organisasi  bagian PW. Al-Jam’iyatul Washliyah Provinsi Riau, PD. Al-Jam’iyatul Washliyah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya.

Menurut  Ketua Panitia Muswil V Al Jam'iyatul Washliyah Riau, Irfan Zulfikar, M.Ag  bahwa Muswil V ini digelar sebagai ajang tertinggi PW. Al Jam'iyatul Washliyah Riau dalam melanjutkan estafet kepengurusan yang baru Periode 2022-2026. 

"Semoga pengurus baru lebih aktif dan produktif lagi dalam menjalankan roda organisasi, sehingga Al-Jam'iyatul Washliyah Riau berjaya zaman berzaman. Dan terimakasih saya haturkan kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan Muswil V Al-Jam'iyatul Washliyah Riau ini, baik secara moril maupun materiil,” ujarnya, Minggu (30/10/2022).

Sementara itu, Ketua Umum PW Al-Jam'iyatul Washliyah, Dr. H. Suhaimi, Lc. MA dalam sambutannya berharap agar Al Washliyah di Riau bisa berkembang dan maju. "Siapapun yang nantinya terpilih mari sama-sama kita dukung," pintanya. 

Ketua Umum MUI Provinsi Riau, Prof. Dr. KH. Ilyas Husti, MA dalam sambutannya menyampaikan kerjasama yang sudah dijalin selama ini dengan Al-Washliyah Riau agar tetap terjalin lebih erat lagi. Selama ini dirinya selalu mempromosikan Al-Jam'iyatul Washliyah dalam setiap memberikan kata sambutan pada moment kegiatan MUI Riau.

Sekjen PB. Al Washliyah Pusat, Dr. Ir. H. Amran Arifin, MM. MBA pada kesempatan ini secara resmi sekaligus membuka acara Muswil V Al-Washliyah Provinsi Riau menambahkan bahwa pada kesempatan Muswil V ini ketua umum belum bisa hadir. hal ini dikarenakan pada saat yang sama melantik pengurus Al Washliyah Thailand dan beberapa negara di ASEAN.

“Beliau mengatakan bahwa Muswil merupakan suatu agenda wajib yang mesti terus dijalankan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.
Saya juga berpesan agar pentingnya melakukan konsolidasi organisasi, baik di tingkat PW, PD dan PC yang ada di Provinsi Riau," harapnya.

Amran Arifin juga menyampaikan, Insya Allah pada tanggal 30 November 2022 mendatang akan diperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Al Jam'iyatul Washliyah ke-92. Bersempena HUT ke-92 nantinya, Al Washliyah akan menggelar beberapa kegiatan. 

Sekjen juga berharap, agar Muswil V Riau mampu melahirkan pengurus PW. Al-Washliyah Riau yang dapat membesarkan Al Washliyah di Riau serta dapat merajut ukhuwah Islamiyah yang lebih erat lagi serta menjalin persatuan dan kesatuan di Bumi Lancang Kuning ini.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis