14 Jumadil Awwal 1444 H | Kamis, 8 Desember 2022
Kejurkot Bola Voli se- Pekanbaru, Motivasi Capai Tahta Juara Umum di Porprov X Riau
olahraga | Senin, 26 September 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : Astrid Lilisari

Ketua KONI Pekanbaru M Yasir, dan Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, melakukan serve pertama di iven kejuaraan bola voli antar klub se Pekanbaru, Senin (26/9) di Stadion Hall A Rumbai, Pekanbaru

Pekanbaru, iniriau.com - PBVSI Pekanbaru menggelar Kejuaraan Antar Klub Bola Voli se Pekanbaru, di Hall A, Stadion Rumbai Pekanbaru, Senin (26/6). Klub-klub yang bertanding merupakan klub bola voli divisi utama PBVSI Pekanbaru. Kejuaraan Antar Klub Bola Voli ini mendapat respon yang baik dari Pengprov PBVSI Riau.

"Kita menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, karena sejalan dengan program kerja pengprov PBVSI Riau. Selain itu, tentunya kegiatan ini bisa digunakan untuk mencari atlet-atlet yang handal. Lebih lanjut iven ini juga bisa digunakan untuk persiapan menghadapi Porprov, khususnya dari cabor KONI Kota Pekanbaru. Harapan kita, turnamen ini bisa diikuti dengan baik oleh seluruh atlet yang menjadi atlet Pekanbaru dan juga menjadi atlet Riau nantinya," ujar Wakil Ketua I KONI Riau, Burhanudin Husin, yang juga Ketua Umum Pengprov PBVSI Riau, di sela-sela acara pembukaan kejuaraan bola voli, Senin siang.

Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian juga menyampaikan hal senada untuk iven olahraga bola voli kota Pekanbaru tersebut.

"Kami dari Pemerintah Kota Pekanbaru tentu saja menyambut baik iven yang ditaja PBVSI Pekanbaru. Apalagi saat ini kita sedang mempersiapkan atlet-atlet di cabang olahraga yang akan mengikuti pekan olahraga provinsi. Iven ini juga untuk melihat perkembangan atlet yang sudah ada, dan atlet yang belum terseleksi, serta nantinya bisa memperkuat kontingen kota Pekanbaru di Porprov X Riau. Iven ini juga menjadi motor penggerak untuk kota Pekanbaru mencapai target juara umum," jelas Zulfahmi Adrian, yang membuka secara resmi Kejuaraan Antar Klub Bola Voli Kota Pekanbaru ini.

Iven olahraga bola voli antar klub ini juga ditaja untuk menyemarakkan Hari Olahraga Nasional ke 39 di Pekanbaru. Pertandingan yang berlangsung selama satu pekan kedepan merupakan rangkaian akhir agenda KONI Pekanbaru, dan diharapkan terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya.

"Alhamdulillah, hari ini kita tutup dengan kejuaraan bola voli tingkat kota Pekanbaru, memperebutkan piala bergilir Pj Walikota Pekanbaru, dalam rangka Hari Olahraga Nasional yang bertepatan di bulan September ini. Kita bersyukur mulai dari turnamen domino, catur, panahan dan voli acaranya berjalan lancar. Kita harap nantinya menjadi agenda tahunan yang tetap memperebutkan piala Walikota Pekanbaru. Cabang olahraga bola voli ini juga menjadi andalan di Porprov nanti," jelas Ketua KONI Pekanbaru, M Yasir yang juga ikut hadir  mendampingi Kadispora Pekanbaru di iven pertandingan bola voli ini.

Sedangkan Ketua PBVSI Pekanbaru, M Haris Kampay menjelaskan sebanyak 18 klub bola voli di Pekanbaru mengikuti kejuaraan bola voli dengan sistem setengah kompetisi tersebut.

"Ada 18 klub bola voli yang turut berpartisipasi di iven kali ini, yaitu 10 klub bola voli putra dan 8 klub bola voli putri. Kita pakai sistem pertandingan setengah kompetisi," ujar Haris saat ditemui awak media sebelum pertandingan bola voli dimulai Senin sore.

Panitia pelaksana telah mempersiapkan hadiah berupa piala dan uang dengan total Rp 18 juta.


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis