Yasonna Ingatkan Kader PDIP Pesan Megawati Bangun Kekompakan Hadapi Pemilu 2024

Yasonna Ingatkan Kader PDIP Pesan Megawati Bangun Kekompakan Hadapi Pemilu 2024
Yasonna temui kader PDIP Riau (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Membangun kekompakan dan soliditas dalam tahun politik 2024 mendatang merupakan satu keharusan. Kemudian bagaimana keberadaan partai bisa dapat dirasakan masyarakat. 

Demikian pesan disampaikan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Megawati Soekarno Putri, melalui kadernya Yassona Laoly. Yassona yang juga Menteri Kumham RI Yasonna Laoly hadir di Kantor PDIP Jalan Sudirman, pada acara Konsolidasi Kader DPD dan DPC PDIP Bidang Hukum dan HAM dan Perundang-undangan. 

"Saya ingatkan, amanat dari Ketua Umum PDIP, ibu Megawati. Partai ini tidak hanya menargetkan menang dalam setiap agenda politik. Tapi bagaimana bisa bermanfaat untuk masyarakat," kata Yassona, Sabtu (24/9/22). 

Dipaparkan Yasonna, dua hal tersebut harus sejalan. Agenda politik tanpa diiringi kepentingan masyarakat banyak, bukanlah yang diharapkan. Karena lahirnya PDIP karena adanya harapan masyarakat. 

Karena itu, diharapkan seluruh kader PDIP, baik yang ada ditingkat wilayah dan daerah harus dapat memetakan kepentingan masyarakat banyak banyak. 

Sementara Ketua DPD PDIP Provinsi Riau H Zukri Misran menghadiri acara konsolidasi partai yang langsung dipaparkan Yassona tersebut, dapat menjadi satu spirit bagi kader. 

Melalui pertemuan ini pula, diharapkan tetap terjaganya kekompakan kader dalam setiap agenda politik partai, serta menang bersama masyarakat. 

"Inikan konsolidasi partai, intinya bagaimana membangun kekompakan dan soliditas partai. Utamanya bagaimana partai ini terus memperhatikan rakyat, memperjuangkan rakyat banyak, walau pun ditengah kesulitan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan naiknya BBM," ungkap Zukri. 

Sesuai arahan Megawati melalui paparan Yassona, kerja dan peta politik sudah dilakukan. Target menjadi pemenang sesuatu keharusan. Namun bagi, Zukri lagi, kerja dan peta politik tersebut tentu berdasarkan berbasis aspirasi masyararakat banyak. 

PDIP dalam menjalankan kerja politik tetap merangkul masyarakat. Karena itu, salah satu paparan dalam acara konsolidasi bersama Yassona di kantor PDIP Riau, juga menyinggung kesejahteraan masyarakat dalam hal ketahanan pangan.

Salah satu upaya yang dilakukan, melalui kader-kader PDIP yang duduk di eksekutif, legislatif berperan besar mewujudkannya, sesuai tugas dan peran masing-masing. 

"Pemetaan bukan berarti melulu bicara politik. Kita juga fokus bagaimana ketahanan pangan di masyarakat tetap terjaga," ujar Zukri, yang saat ini menjabat Bupati Pelalawan.**

Berita Lainnya

Index