3 Rabiul Awwal 1444 H | Kamis, 29 September 2022
Sebanyak 67 Taruna Jalani Tes Kesamaptaan Catar Poltekip dan Poltekim
hukum | Selasa, 20 September 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : Jri

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd Jahari Sitepu tinjau tes Kesamaptaan Catar Poltekip dan Poltekim (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - Sebanyak 67 peserta Calon Taruna dan Taruni (Catar) Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) ikuti ujian kesamaptaan. Lokasi tes di pusatkan Markas Brimob Polda Riau, Selasa (20/9/2). 

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari 30 orang peserta asal Sumatera Barat hadir lengkap dan 37 orang peserta asal Riau. Terdapat 2 orang peserta asal Riau tidak hadir tanpa keterangan dan dinyatakan gugur. Jalannya ujian Kesamaptaan dilakukan oleh anggota Satuan Brimob Polda Riau dibawah pimpinan Kabag Ops, Kompol Rivana Wahdi.

Pelaksanaan tes ini langsung dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd Jahari Sitepu. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi, serta Kepala Bagian Umum, Nurhayati Sitorus, juga turut hadir di lokasi dan memberikan arahan kepada seluruh peserta. 

“Sampai ke titik ini bukanlah langkah yang mudah. Ada tahapan-tahapan ujian yang harus dilewati hingga kalian yang semua bisa berdiri di sini hari ini. Untuk itu kalian harus bersyukur dan jangan lengah. Tetap mawas diri dan tunjukkan kemampuan terbaik kalian. Buktikan kalian pantas berada di sini, dan jadi kebanggan bagi orangtua kalian,” kata Kakanwil.

Pada kesempatan ini, Jahari memberikan semangat para peserta agar selalu percaya pada kemampuan diri sendiri dan tidak terpengaruh pada oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan. 

“Kelulusan merupakan hasil kerja keras dan doa adek-adek sendiri. Jangan percaya jika ada yang menjanjikan kelulusan. Bohong itu!” seru Jahari. 

Kakanwil juga membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi para peserta yang merasa adanya kecurangan dan ketidakadilan dalam pelaksaan ujian agar dapat menyampaikan keluhan dan komplain kepada bagian terkait. 

"Demi transparansi, seleksi ini juga disiarkan langsung melalui akun media sosial Kanwil Kemenkumham Riau. Kalian bisa menyaksikan ulang seleksi ini kapan saja dan dimana saja. Jadi benar-benar transparan dan dapat dipertanggungjawabkan," ujar Jahari.

Seluruh peserta wajib mengikuti pengecekan administrasi, pengisian formulir dan pembagian nomor dada lalu disusul dengan cek tensi dan pemeriksaan barcode peduli lindungi. 

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sumatera Barat, Ramelan Suprihadi, beserta Kepala Bagian Umum, Hasran Sapawi, beserta tim turut hadir langsung selaku perwakilan dari Kantor Wilayah Sumatera Barat untuk memastikan seluruh rangkaian ujian berjalan lancar tanpa halangan berarti.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis