3 Rabiul Awwal 1444 H | Kamis, 29 September 2022
Oktober, Golkar Riau Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT ke-58
politik | Rabu, 14 September 2022
Editor : Betty Ismail | Reporter : Jri

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Riau H Indra Gunawan Eet, Phd (foto: istimewa)

iniriau.com,PEKANBARU - DPD Partai Golkar Provinsi Riau secara resmi membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten/Kota untuk umum. Pendaftaran dibuka 12-30 September 2022.

Momen besar lainnya, Partai Golkar Provinsi Riau juga akan menggelar jalan sehat nasional, bertempat di areal Car Free Day, Kota Pekanbaru pada 16 Oktober mendatang, dalam rangka memperingati HUT ke-58 Partai Golkar. 

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Riau H Indra Gunawan Eet, Phd mengatakan pendaftaran tersebut dibuka untuk umum bagi seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Sebelumnya Partai Golkar juga telah melakukan penjaringan Calon Legislatif untuk DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari internal kader sendiri. 

“Bagi seluruh masyarakat Riau yang ingin mengabdikan diri kepada masyarakat melalui Partai Golkar di legislatif, silahkan untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Legislatif Partai Golongan Karya, jauh hari sebelumnya kita juga, Golkar telah melakukan penjaringan kader untuk dimajukan pada Pileg 2024 mendatang,” katanya, pada saat melakukan konferensi pers, di Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Riau, Rabu (14/9/).

DPD Partai Golkar Provinsi Riau terus melakukan penguatan internal kader dan rekruitmen bakal calon legislatif 2024. Partai Golkar menargetkan 16 kursi pada pileg 2024 harus mempersiapkan kader-kader yang bisa merealisasikan target tersebut.

H Indra Gunawan Eet, PhD mengatakan saat ini DPD Golkar Kota Provinsi Riau telah menyiapkan formulir fungsionaris untuk yang nantinya akan menjadi bakal calon legislatif. Para calon fungsionaris ini juga akan dibebankan sebagai salah satu syarat pendaftaran ialah mencari 500 KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk dibuatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Golkar.

“Proses pendaftaran seperti biasa sebelumnya, hanya sekarang sebagai ukuran perlolehan suara dan basis suara para calon, maka kita bebankan kepada para Calon Legislatif Partai Golkar untuk mencari KTP untuk dibuatkan keanggotaan sebanyak 500, dan yang ingin mendaftar bisa langsung ke Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Riau,” tutur Eet. 

Selain itu, Partai Golkar juga akan merayakan HUT ke-58 pada 20 Oktober yang akan datang, dimana rangkaian agenda ini nantinya akan memecahkan rekor Muri dengan menyelenggarakan Jalan Santai Serentak di Seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia. 

"Mengajak seluruh elemen partai Golkar untuk bersatu, bertekad kuat untuk meraih kemenangan, berkarya dengan segenap kehebatan sumber daya partai Golkar, menuju kejayaan Indonesia yang gemilang Indonesia yang berjaya," imbaunya.

Acara direncanakan digelar di areal Car Free Day, Pusat Kota Pekanbaru pada 16 Oktober, dengan berbagi Doorprize dan membuka stand-stand bagi pelaku UMKM. Kemudian bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi kader Golkar juga dipersilakan selama acara, karena disediakan tempat di lokasi acara. 

Secara singkat, kegiatan puncak HUT ke-58 Partai Golkar yang digelar serentak secara nasional ini, selain jalan sehat nasional pada 16 Oktober, di 514 kabupaten dan kota se-Indonesia, yang menegaskan Partai Golkar adalah organisasi yang solid dan memiliki semangat kebersamaan yang tinggi. Kemudian rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan konsolidasi nasional pada pada 20 Oktober, dan acara puncak hari jadi akan digelar 21 Oktober.**


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis