3 Rabiul Awwal 1444 H | Kamis, 29 September 2022
Dukung Industri Kuliner, Peterseli Grup-MODENA Launching Peterseli Academy
bisnis | Jumat, 9 September 2022
Editor : Fara Amelia | Reporter : fra

BM MODENA Sumbagteng Yappar Darmawan dan Presdir Peterseli Grup, Annisa Sarwidya usai penandatangan MoU kerja sama Peterseli Academy. (Foto: nn)

iniriau.com, PEKANBARU - Pekanbaru merupakan  kota yang berpotensi menjadi destinasi wisata kuliner karena memiliki ragam kuliner dengan cita  rasa yang begitu khas. Karenanya saat ini, kuliner menjadi salah satu sektor ekonomi kreatif andalan kota Pekanbaru.

Kondisi ini membuka peluang  calon-calon pelaku UMKM bidang kuliner di Pekanbaru untuk tumbuh dan berkembang. Dengan harapan bisa ikut menumbuhkan industri  bidang kuliner, Peterseli Group meresmikan Akademi untuk kelas memasak bernama Peterseli Academy. Peterseli Group yang merupakan perusahaan di bidang kuliner yang menaungi beberapa brand seperti Peterseli Kitchen, Twofloo, Sultana Catering dan akademi terbarunya Peterseli Academy, bertujuan untuk menciptakan para profesional di bidang kuliner  sekaligus konsultan bisnis khusus bidang kuliner. Academy ini menghadirkan pengajar professional yang ahli pada bidangnya.

“Peterseli Group bermula dari usaha rumahan yang menjual makanan secara online hingga kini sudah menaungi beberapa anak usaha. Dan di tahun ke-8 berdirinya Peterseli Group, kami dengan bangga mempersembahkan Peterseli Academy,” ujar Annisa Sarwidya sebagai President Director Peterseli Group, Jumat (9/9).

“Peterseli Academy ini memiliki logo yang menyerupai tunas dan ini menggambarkan harapan kami dengan adanya Peterseli Academy dapat melahirkan individu-individu yang berkualitas, memiliki daya saing tinggi dan mampu membuka lapangan pekerjaan di bidang kuliner kedepannya,” ujar Annisa.

Peterseli Academy bekerjasama dengan MODENA sebagai salah satu merek penyedia peralatan rumah tangga terunggul di tanah air yang juga memiliki misi mendukung para pelaku bisnis UMKM dengan pilihan produk yang dapat digunakan baik untuk kebutuhan rumah tangga ataupun kebutuhan UMKM kuliner. 

Peralatan MODENA digunakan oleh Peterseli Academy untuk mempermudah proses memasak seperti produk Freestanding Cooker, Cooker Hood, Microwave Oven, Cookware dan produk terbarunya Air Fryer Oven.

“MODENA memiliki visi misi yang sama dengan Peterseli Group yaitu memajukan bidang kuliner terutama di Pekanbaru sekaligus mendukung para pelaku UMKM kuliner di Pekanbaru. Oleh karena itu, kami senang bisa turut berpartisipasi dengan pembentukkan Peterseli Academy ini,” ujar Yappar Darmawan selaku Branch Manager MODENA Sumbagteng. 

“Dengan kerjasama dengan Peterseli Academy ini, kami berharap dapat menyediakan fasilitas berupa produk-produk unggulan kami yang akan sangat mempermudah proses memasak bagi calon-calon pelaku UMKM kuliner kedepannya," jelas Yappar.

Peresmian dilangsungkan di Peterseli Building, Jl Pattimura, Cinta Raja, Kota Pekanbaru pada Jumat 09 September 2022 dengan rangkaian acara penandatanganan MOU kerjasama oleh Ibu Annisa Sarwidya dan Bapak Yappar Darmawan. 

Peresmian juga turut dimeriahkan dengan kehadiran Chef Arie Sanyi sebagai Executive Chef Peterseli Kitchen yang membawakan cooking demo dengan menu spesial Le Saumon Fume (The Smoky Salmon) yang kemudian dihidangkan untuk para tamu undangan.

Peterseli Academy sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat kota Pekanbaru yang ingin mendalami kuliner dan tips & trick dalam bisnis kuliner. Pendaftaran bisa dilakukan via WhatsApp ke 0811 7605 900  yang dapat dilakukan secara individual maupun secara kelompok tanpa ada batasan usia. Untuk pembelajarannya, siswa dapat mengakses konten pembelajaran secara online di akun Instagram dan Youtube Peterseli Academy yang sudah secara resmi diluncurkan pada hari yang sama. 

Untuk pembelajaran secara offline sendiri akan dilakukan langsung di Peterseli Kitchen. Para siswa akademi bisa mendapatkan tips & trick memasak dari yang paling dasar hingga professional sekaligus melihat keunggulan dari produk-produk MODENA yang digunakan. 

Bagi para siswa yang ingin langsung memiliki produk MODENA yang digunakan di Peterseli Academy dapat langsung memesan produk melalui link khusus Petrseli Academy dengan harga spesial untuk siswa Peterseli Academy.**

 

 

 

 

 

 

 

​​​​​


    Nasional   Otomotif   Life Style
  Bisnis   Advertorial   Ruang Kosong
  Daerah   Galeri   Pariwisata
  Internasional   Sport   Hiburan
  Hukum   Pendidikan   Griya Interior
  Politik   Budaya   Kisah Inspiratif
    Kota Pekanbaru   Kabupaten Kampar   Kabupaten Rokan Hulu
  Kabupaten Indragiri Hulu   Kabupaten Kuantan Singingi   Kabupaten Rokan Hilir
  Kabupaten Indragiri Hilir   Kabupaten Meranti   Kabupaten Bengkalis
  Kota Dumai   Kabupaten Siak   Kabupaten Pelalawan
      Pemkab Bengkalis   DPRD Kabupaten Bengkalis