Bangun Karakter Bundo Kandung, Ibu-ibu IKTD Pekanbaru Undang Pakar Kepribadian

Bangun Karakter Bundo Kandung, Ibu-ibu IKTD Pekanbaru Undang Pakar Kepribadian
IKTD Pekanbaru undang lakar kepribadian berikan ceramah Character Building (foto: istimewa)

Iniriau.com, Pekanbaru-Untuk meningkatkan pengetahuan tentang kepribadian, ibu-ibu anggota IKTD Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Ikatan Wanita Tanah Datar (IWTD) mengadakan ceramah mengenai Character Building, dengan tema "Membangun Karakter Menuju Bundo Kanduang Sejati", Kamis (12/8) di Cafe Sesera Rumbai.

Ceramah ini menampilkan nara sumber seorang pakar kepribadian yang cukup terkenal di Pekanbaru yakni, Halilis SI.Kom.CSD,CPS. Tema ini dipilih menurut Ketua IWTD Kota Pekanbaru, Yunelly, untuk membuka wawasan ibu-ibu anggota IWTD sebagai Bundo Kanduang limpapeh rumah gadang, tentang tata krama dalam pergaulan.

"Banyak yang kita dapat dari kegiatan ini, utamanya ilmu dan pengetahuan cara berpakaian yang baik, sesuai dengan situasi dan kondisi. Selain itu Nara sumber juga memberikan pelajaran tata Krama dalam menghadiri suatu pertemuan, mulai dari sikap jadi pendengar yang baik sampai tata krama berfoto dengan orang-orang penting atau tokoh-tokoh yang disegani," jelas Yunelly, Jumat (12/8).

Sebenarnya banyak hal yang akan dibahas tentang tata krama dan kepribadian, tambah Yunelly. Namun karena keterbatasan tidak semua materi dapat dipaparkan.

"Mungkin akan ada sesi berikutnya tentang materi dalam kegiatan kita nanti," kata Yunelly.

Yunelly menjelaskan, ceramah tentang krama yang dilangsungkan Kamis lalu adalah untuk mengisi kegiatan pertemuan bulanan.  Kegiatan bulanan IWTD ini selalu diisi berbagai kegiatan edukasi bagi para "bundo kanduang", mulai dari ceramah tentang agama, masalah hukum, kepribadian dan parenting.

"Pada pertemuan selanjutnya mungkin akan kita isi dengan ceramah tentang adat istiadat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada 17 agustus nanti," tutup Yunelly.*

Berita Lainnya

Index