Jadi Prioritas, Pemko Pekanbaru Segera Tuntaskan Tunda Bayar

Jadi Prioritas, Pemko Pekanbaru Segera Tuntaskan Tunda Bayar
Sekdako Pekanbaru M Jamil (foto: internet)

iniriau.com,PEKANBARU- Pemko Pekanbaru berjanji akan melunasi tunda bayar kegiatan. Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Jamil mengatakan tunda bayar ini bakal diselesaikan menggunakan Anggaran Pendapat Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2022.

Dimana saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih memiliki tunda bayar kegiatan sebesar Rp70 Miliar. Jumlah ini sudah berkurang dari semula mencapai Rp100 Miliar lebih untuk kegiatan tahun 2021 lalu.

"Tunda bayar  pada APBD-Perubahan akan kita bayarkan. Awalnya sampai  hampir Rp142 Miliar. Tapi setelah pengurangan-pengurangan tinggal lebih kurang Rp70 miliar lagi," terangnya, Senin (8/8).

Menurutnya, tunda bayar menjadi salah satu prioritas yang bakal diselesaikan pada tahun ini. Sehingga tahun depan ada prioritas baru untuk APBD tahun 2023.

Jamil menyebut, pada APBD tahun 2023 bakal lebih menyentuh masyarakat. Pj Wali Kota Pekanbaru telah mencanangkan beberapa program yang bermanfaat banyak bagi masyarakat.

"Ada bantuan pendidikan (beasiswa) bagi pelajar dan mahasiswa, kemudian rencana relaksasi bagi pelaku UMKM yang meminjam uang di BPR, nanti bunga nya kita bayarkan sebagian," terang Jamil.

Selain itu juga ada program bantuan bagi warga miskin. Pemerintah menyasar anak yatim dan warga yang meninggal untuk penyaluran santunan.**

Berita Lainnya

Index